Example floating
Example floating
Berita UtamaMinahasa

Desiree Magdalena Roring: Finalis Putri Indonesia 2020 yang Pernah Magang di PBB

×

Desiree Magdalena Roring: Finalis Putri Indonesia 2020 yang Pernah Magang di PBB

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS – Desiree Magdalena Roring SSos, akhirnya mengemban tanggung jawab sebagai Finalis Puteri Indonesia tahun 2020, mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pasca dinyatakan lolos tahapan seleksi dan interview dari Yayasan Puteri Indonesia Desember 2019,.

Putri bungsu Keluarga Roring-Lumanauw ini pun tak bisa menutupi rasa syukur atas kepercayaan yang diembannya.

MANTOS MANTOS

“Ini adalah berkat dan anugerah dari Tuhan,” katanya.

Di usia yang masih relatif muda, Sarjana Hubungan Internasional pentolan Universitas Pelita Harapan (UPH) telah mampu mempersembahkan sejumlah prestasi antara lain masuk dalam Tim Popwil Sulut tahub 2012, Tim Popnas Sulut 2013, All Star DBL (top 50) tahun 2012 dan All Star DBL (top 24) tahun 2013.

Baca Juga:  Bawaslu Sulut Batasi Peserta Saat Sosialisasi Pemilu di Bolmong

Di tingkat internasional, dara manis kelahiran 4 Desember 1996 ini bahkan patut dibanggakan. Pemilik mottto ‘ Selalu menjadi berkat untuk banyak orang’ ini tercatat pernah magang di Perutusan Tetap Republik Indonesia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York Amerika Serikat pada tahun 2018 dan juga pernah menjadi Delegasi Sulut untuk Konvensi Status Perempuan di PBB, New York tahun 2019 lalu.

Sebagai perempuan yang punya motivasi untuk perubahan ia aktif di berbagai kegiatan sosial, di antaranya sebagai relawan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu di Jembatan Tiga, Pluit Jakarta sejak 2017 hingga sekarang, dan menjadi co-founder untuk projek “Lebih Dari Mimpi”, yakni mengajar anak-anak di daerah Tangerang Provinsi Banten.

Baca Juga:  Eman dan Rombongan Perkenalkan Kota Tomohon di Ceko.

Kegiatan aktif lainnya yang digeluti hingga saat ini yakni sebagai Fasilitator Inspiration Factory Foundation Jakarta, Core Team Inspiration Factory Foundation Jakarta dan Guru Belajar bersama anak-anak Desa Pangkalan, Teluk Naga, Tangerang.

Dengan masuknya Desiree sebagai salah satu finalis Putri Indonesia tahun 2020, doa dan dukungan seluruh komponen Sulawesi Utara akan menjadi kekuatan yang meneguhkan demi mengharumkan nama daerah di ajang nasional.

Yunita

Example 120x600