Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Mitra Terkait Kasus di Puskesmas Touluaan

MITRA, ManadoNews.co.idTerkait curhatan warga di media sosial (Medsos), salah satu grup facebook, soal pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), respon sesuai slogan Mitra Hebat Bergerak Cepat langsung ditunjukan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Helny Ratuliu.

Dijelaskan Ratuliu, untuk kasus yang terjadi, sudah ditindak lanjuti dengan menghubungi kepala Puskesmas Touluaan dan dilaksanakan proses telusur. “Dan ternyata ada masalah miss komunikasi dengan keluarga pasien,” jelas Kadis Kesehatan Mitra, melalui grup What’sApp, Senin Malam (03/02/2020).

Menurut Ratuliu, pihaknya pun meminta maaf bagi keluarga pasien jika membuat ketidaknyamanan. “Kalaupun ada sikap yang membuat ketidaknyamana bagi pasien dan keluarga pasien,  mohon dimaafkan,” pintanya.

Lanjut Ratuliu, pihaknya pun yaitu Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara, akan berusaha memberikan pelayanan paripurna sesuia prosedur. “Untuk mencegah kasus-kasus seperti ini kami sudah siapkan call center untuk menjawab setiap pengaduan terkait pelayanan kesehatan Puskesmas di nomor telepon 081355784577,” himbaunya.

Postingan salah satu warga di media sosial facebook soal pelayanan di Puskesmas Touluaan

Sebelumnya, salah satu akun media sosial Jeane Jois Tumewan, memposting status lewat salah satu grup facebook mempertanyakan pelayanan di Puskesmas Touluaan untuk pengambilan surat rujukan untuk pasien yang mengidap penyakit tumor ganas. Namun bukan surat rujukan yang didapat tapi kata-kata yang tidak sesuai harapan diterima.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kepala Disdukcapil Bolmong Terkait Banyaknya Warga Pendatang

“Dokter ada cuti satu Minggu. Tunggu jo pa dokter karna dia tau kwa kalu itu pasien parah atau nda (Nanti tunggu saja dokter karena dia (dokter, red) tau pasien parah atau tidak),” tulisnya.

(Dmfm)