Buka Latsar CPNS, Wagub Kandouw: Sudah Tidak Jaman Guru yang Membuat Takut Anak-anak

SULUT,Manadonews.co.id-.Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan I – VII Pemprov Sulut yang bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulut, Kamis (6/2/2020).

Dihadapan 226 peserta latsar yang didominasi formasi guru ini, Wagub Kandouw memberikan arahan dan masukkan jika sudah ditempatkan bekerja nantinya.

“Hebat dan salut, anda semua mengabdi untuk negara. Jadi guru yang betul agar tertanam ke anak-anak didik,” ujar Wagub Kandouw.

“Buatlah murid betah dan jadi guru harus jaga penampilan dan rapih serta tahu urus diri. Image ke anak-anak harus bagus, karena penampilan guru penting,” tambahnya.

Dirinya meminta bagi para CPNS formasi guru agar memperhatikan juga teknik mengajar.

“Sudah tidak jaman guru yang membuat takut anak-anak,” tuturnya.

Masih berkesempatan yang sama, Wagub Kandouw menyampaikan dukungan terkait program Presiden Jokowi untuk membangun dari sektor pinggiran atau desa.

“Pembangunan dari pinggiran oleh pak presiden Jokowi sinergis dengan program pemerintah Sulut. Lebih banyak guru di kepulauan, itu lebih bagus. Apalagi selama ini selalu mendapat bantuan guru garis depan, 15 orang dari pemerintah pusat ditempatkan di Talaud dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kegiatan FLS2N Disdik Sulut Disorot

Sedangkan untuk tahun depan, Pemprov Sulut tetap berupaya untuk membuka lagi CPNS karena masih banyak tenaga yang dibutuhkan.

“Masih banyak formasi kita yang belum terpenuhi. Contohnya, pertambangan, akuntan dan dokter. Masih banyak yang lowong,” tutupnya.
(Stvn)