Peduli Lingkungan, Wagub Kandouw Tanam Pohon di Minsel

SULUT,Manadonews.co.id-.Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw mencanangkan Gerakan Mencintai Bumi ODSK dan FDW menanam di depan Kantor Bupati Minahasa Selatan, Jumat (7/2/2020).

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat sepanjang 4,8 kilometer melewati Boulevard Amurang dan dilanjutkan dengan menanam ini diikuti oleh Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) dan ribuan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi kegiatan yang dirangkaikan dengan pemberian ribuan bibit pohon ini sebagai ajang melestarikan lingkungan.

“Puji Tuhan dan bersyukur kita boleh berkumpul di teluk amurang ini. Atas nama Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih telah melaksanakan acara ini cinta lingkungan dengan menanam,” kata Kandouw.

“Mari bersama-sama kita untuk cinta lingkungan, tolong ini digalakan dan semoga bisa menjadi gaya hidup, mari kita untuk tetap kompak, dan solid untuk daerah yang kita cintai ini,” sambungnya.

Disamping itu, Kandouw juga mengingatkan masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dengan berolahraga teratur dan itu harus dimulai dari dini, karena kesehatan itu penting.

Baca Juga:  Gubernur Olly Dondokambey Optimis Pilkada 2018 Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Lebih lanjut, dalam kegiatan ini juga Wagub Kandouw menyampaikan soal semakin baiknya sektor pendidikan di Sulut yang dibuktikan dengan meningkatnya passinggrade CPPS Sulut menjadi 44 persen dan tahun lalu yan hanya 4 persen.

“Bahwa dengan kerja keras bersama dunia pendidikan di Sulut tidak tertinggal terbukti tahun lalu passinggrade CPNS Sulut dari 4 persen dan sekarang menjadi 44 persen. Kiranya anak- anak didik dan guru harus mempunyai integritas, disiplin, punya kemauan. Mari tolong jaga pendidikan untuk anak-anak kita,” ungkap Kandouw.

Sebelumnya, Wabup Minsel Frangky Wongkar mengatakan kegiatan jalan sehat dan menanam pohon adalah suatu kegiatan yang sangat baik dengan gerakan mencintai bumi ODSK dan FDW menanam.

“Karena dengan menanam pohon kita akan menikmati kebesaran Tuhan karena salah satu sumber kehidupan bagi manusia dengan menang pohon kita menghindari banjir dan longsor lingkungan menjadi sehat dan bersih kemudian akan menghirup oksigen untuk kehidupan kita,” tandas Wongkar.
(***/stvn)