Dua Aleg Sulut Apresiasi Kepedulian Gubernur Olly Rawat Balita Penderita Leukemia

SULUT,Manadonews.co.id-.Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), yakni Rocky Wowor dan Sandra Rondonuwu mengapresiasi aksi peduli Gubernur Olly Dondokambey SE terhadap kondisi Dion Saputra, balita penderita Leukemia yang kini mendapat penanganan medis di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor, apa yang dibuat Gubernur Olly merupakan kepedulian seorang pemimpin yang patut diteladani.

“Seorang pimpinan yang melakukan hal seperti ini (membantu balita Dion), patut kami teladani. Dengan sikap mau membantu orang yang menderita Leukemia, Pak Gubernur menunjukan kepada kita semua bagaimana kita boleh membantu orang lain atas dasar kemanusiaan, inilah panggilan nurani pak Olly melihat orang lain di sekitar, yang sangat membutuhkan pertolongan, ” ungkap Rocky Wowor di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Jumat (14/02/2020) sore.

Rocky pun mengaku turut terpanggil untuk datang melihat langsung Dion Saputra, balita penderita Leukemia, asal Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, yang kini berada di Klinik Estella.

Baca Juga:  Setwan Sulut Siap Sukseskan Paripurna Istimewa Peringatan HUT Provinsi

Selain berbagi kasih membantu balita Dion, Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Sulut inipun ikut berbagi kasih dengan menyisihkan bantuan kepada anak-anak yang ada di Klinik Estella.

Sementara itu, Sandra Rondonuwu, Anggota DPRD Sulut pun menilai langkah kemanusiaan Gubernur Olly terhadap balita Dion Asal Konawe Selatan, sudah tepat.

Karena menurut Sandra, Gubernur Olly memiliki karakter pribadi yang suka membantu, apalagi bagi yang sangat membutuhkan, tanpa melihat latar belakangnya.

“Beliau (Gubernur Olly), tidak pernah membeda-bedakan orang, dan apalagi kalau kemudian ketika beliau melihat, ada orang yang sangat membutuhkan pertolongan, beliau cepat sekali merespon,” tandas Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

Bagi Sandra, karakteristik seperti inilah yang patut dimiliki setiap orang, terlebih bagi seorang pemimpin.

“Kepemimpinan adalah teladan, apalagi bila bantuan yang diberikan atas dasar panggilan kemanusiaan,” tutup Sandra yang turut berkunjung di Klinik Estella RSUP Prof Dr RD Kandou Manado.
(***/stvn)

Tags: