MANADO,Manadonews.co.id-.Memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien. Dan untuk menciptakan kepuasan pasien adalah tujuan dari RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado sesuai dengan motto “Kepuasan Pelanggan di Atas segalanya”.
Direktur Utama Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD bersama Direktur SDM dan Pendidikan yang juga sebagai Plh. Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof. Dr.R.D.Kandou Manado Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes serta pejabat terkait lainnya melakukan telusur ke beberapa ruang perawatan seperti diruang Edelweis, ruang Bedah Irina A, Irina. F dan Farmasi Senin dan Selasa, 17-18 Februari 2020.
Panelewen mengatakan, bahwa telusur yang dilakukan ini adalah kegiatan rutinitas oleh manajemen rumah sakit Kandou, yakni saya sendiri sebagai Direktur Utama dan juga dewan Direksi serta pejabat struktural bahkan dengan Tim Manguni yang dibentuk oleh RSUP Kandou guna melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelayanan disetiap bagian yang telah dilakukan oleh Dokter, Perawat maupun tenaga kesehatan lainnya.
“Termasuk juga penunjang laboratorium dan Radiologi,” ujarnya.
Sementara itu Plh.Direktur Medik dan Keperawatan sekaligus juga sebagai Ketua Tim Akreditasi RSUP kandou Manado Dr.dr.Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes menambahkan terkait dengan telusur yang dilakukan oleh direksi, yakni untuk melihat fasilitas yang ada termasuk perlengkapan dan juga kebutuhan yang berkaitan dengan pelayanan, terutama dengan adanya isu virus corona.
Oleh karena itu pihak manajemen rumah sakit akan mempersiapkan lebih matang kebutuhan – kebutuhan seperti APD, obat-obatan dan alat medis habis pakai serta kebutuhan pelayanan pengobatan lainnya yang sifatnya fast moving atau pergerakannya cepat serta urgency atau mendesak.
“Ini dilakukan agar tidak terjadi kekurangan dalam stock opname dan pelayanan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.
(Stvn)