Jaga Kemanunggalan Bersama Rakyat, Satgas Yonif 713/ST Bangun Rumah Pertemuan Umum Di Perbatasan RI-PNG

PAPUA,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga, Satgas Yonif 713/Satya Tama Salah satu upaya dari Satgas Yonif 713/Satya Tama mendirikan rumah tempat pertemuan umum di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (24/2/2020).

Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand kepada media ini menuturkan pembangunan Honay ini dilaksanakan di Ondoafi Skouw Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, tepatnya di depan rumah Stanis Tanfa Chilong selaku tokoh masyarakat, tokoh adat di wilayah Muara Tami ini.

“Pembangunan rumah Honay yang bekerjasama dengan pihak BRI Unit Sanggaria Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom ini sebagai salah satu upaya pembinaan Teritorial yakni mendekatkan diri dengan stakeholder setempat dan guna mengantisipasi kegiatan pertemuan warga yang kadang tidak memadai lagi.”ujar Dony sambil keberadaan bangunan rumah serbaguna ini juga menjadi sarana yang representatif untuk menerima tamu pejabat dari luar Papua.

Adapun rumah Honay adalah sebuah bangunan yang terbuat dari kayu dengan atapnya berbentuk kerucut. Honay biasa di gunakan untuk menerima tamu, untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang datang berkunjung kerumah termasuk dalam hal ini rumah Ondoafi Skouw. Sementara Stanis adalah tokoh masyarakat, tokoh adat yang sangat di hormati di wilayah Distrik Muara Tami, karena
Stanis selalu dekat dengan masyarakatnya, senantiasa bisa memahami keluh kesah masyarakatnya dan sekaligus memberikan solusi atas setiap persoalan yang di hadapi masyarakat serta menjadi panutan bagi masyarakat Skouw.(Regina.TS)

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Bangun Konsolidasi Untuk Selaraskan 5 Program Jokowi di Tahun 2020