Beri Nilai Tambah, Persipura Jayapura Layak Disambut dengan Karpet Merah

Konferensi pers di Warong Kobong Pumorow


Manado – Kehadiran Persipura Jayapura di Kota Manado diharapkan mampu membangkitkan semangat olahraga sepakbola di Provinsi Sulawesi Utara.

Kehadiran tim Liga 1 Indonesia Persipura Jayapura, menurut pengurus Asprov PSSI Sulut, Harley Mangindaan, akan melengkapi kegemilangan Sulut United yang berlaga di Liga 2 Indonesia.

“Prestasi Persipura Jayapura dan Sulut United akan jadikan Indonesia timur sinar bagi sepakbola Indonesia,” jelas Harley Mangindaan pada konferensi pers bersama manajemen Persipura Jayapura dan Sulut United di Warong Kobong Pumorow, Selasa (25/2/2020).

Lanjut Wakil Walikota Manado periode 2010-2015 ini, kehadiran Persipura Jayapura dapat memberi nilai tambah kebaikan bagi masyarakat Sulut.

“Selayaknya pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara menyambut tim Persipura Jayapura dengan karpet merah bakal membawa nilai kebaikan torang samua basudara karena torang samua ciptaan Tuhan,” jelas Mangindaan.

Diketahui, tim sepakbola Persipura Jayapura memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menyelesaikan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, menjelaskan asal mula tim 4 kali juara Liga Indonesia ini berlabuh di Provinsi Sulawesi Utara.

“Berawal dari pertemuan saya dengan bung Ai (Harley Mangindaan) sebagai pengurus Asprov PSSI Sulut usai pemakaman dokter Persipura di Kota Bitung lalu. Berbincang-bincang, saya sampaikan apakah Persipura bisa main di Manado? Ternyata direspons positif bung Ai,” jelas Tommy Mano.

Selanjutnya, pihak Persipura melalui pengurus menindaklanjuti menyampaikan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“PT LIB sudah verifikasi Stadion Klabat dengan hasil memenuhi syarat tinggal melengkapi fasilitas yang kurang seperti lampu, peningkatan lapangan dan lain-lain,” tandas Walikota Jayapura 2 periode ini.

Persipura juga, lanjut Tommy Mano, secara resmi telah meminta izin dan restu Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey.

“Tadi pagi kami bertemu bapak Gubernur dan beliau izinkan. Terima-kasih kepada pemerintah provinsi, pemerintah kota, KONI, Asprov PSSI dan seluruh masyarakat Sulut,” terang Tommy Mano, didampingi Sekum Rocky Bebena, manajer Rudi Maswi dan sejumlah official tim Persipura Jayapura.

Diketahui, Persipura Jayapura memainkan laga home di luar kandang dikarenakan Stadion Mandala sedang direnovasi untuk PON Papua Oktober 2020 mendatang.

Konferensi pers juga dihadiri Victor Rarung mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan Asisten Manager Sulut United, Vian Rondonuwu.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Persipura Jayapura Target Juara Kelima Kali di Manado