Example floating
Example floating
Berita UtamaHukum & Kriminal

Kapolda Sulut Berdialog Dengan Warga di Jarod Manado

×

Kapolda Sulut Berdialog Dengan Warga di Jarod Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M Selasa sore (25/2/2020) mengunjungi kawasan kuliner jalan roda.

Kunjungan ini dampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK dan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, SIK.

MANTOS MANTOS

Saat tiba di Jalan Roda, Kapolda yang memiliki suara merdu langsung membawakan lagu Manado yang berjudul Pulang Jo, mendapat aplaus dari ratusan warga pengunjung Jalan Roda. Selain warga, turut hadir puluhan wartawan yang melakukan peliputan di Polda Sulut dan jajaran.

Pada kesempatan itu Kapolda dan Kapolresta Manado menyerahkan bantuan kepada Pengurus Komunitas Jalan Roda yang nanti akan diserahkam bagi korban bencana kebakaran yang ada di Toli-Toli Sulawesi Tengah.

“Saya kesini sekaligus bernostalgia, waktu menjabat Kapoltabes Manado sering kongkow-kongkow disini. Saya lihat suasananya seperti dulu, masih ramai banyak orang minum kopi, berdiskusi berbagi rasa, bersambung rasa,” ucap Kapolda.

Kapolda mengharapkan agar kedepan Sulut harus tetap aman.

“Harus ada patroli polisi, satu atau dua orang yang kelihatan sedang melaksanakan patroli jalan kaki atau bersepeda, biar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya jika ada kelihatan polisi disitu, masyarakat bisa ngobrol dengan polisi, bisa curhat sehingga persoalan semua bisa diselesaikan. “Dengan kehadiran polisi, semoga masyarakat akan lebih aman,” tutur Kapolda.

Lebih satu jam Kapolda berada di Jarod, Kapolda kemudian melanjutkan kegiatannya dengan melakukan patroli jalan kaki menyusuri sepanjang emperan toko yang berada di Pusat Kota Manado ini.

Satu per satu warga yang berpapasan di jalan, disapa oleh mantan Kakorlantas Polri ini, termasuk pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, oleh Kapolda diingatkan agar memakai helm.
(Ben)

Example 120x600