Pilbup 2020 Minut, Anggota LVRI Di Minut Nyatakan Siap Menangkan Joune Ganda

MINUT,MANADONEWS.co.id- Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Utara, sekira 150 orang Pengurus dan anggota Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Minut menyatakan sikap Politik dengan mendukungan bakal calon Bupati Minahasa Utara (Minut) dari PDI Perjuangan Joune Ganda (JG), Senin (24/2/2020) di sekretariat Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Minut Aermadidi.

“Sosok Joune Ganda adalah figur yang telah dan akan mewujudkan kepedulian kepada kalangan Lanjut usia, termasuk kami yang adalah veteran pejuang yang kini memasuki lanjut usia.”kata Opa Angky, salah seorang anggota LVRI Minut yang hadir saat itu.

Dia menegaskan, para Lansia di Minut juga merupakan warga yang juga memiliki hak politik dan patut diperhatikan oleh Pemerintah.
“Kami optimis Joune Ganda akan meraih dukungan maksimal pada Pilbup Minut pada akhir 2020 mendatang.” kata lelaki paruh baya itu.

Menanggapi aspirasi para mantan keluarga pejuang itu, Joune Ganda menyatakan menyambut positif dan berterima kasih.

“Seluruh komponen masyarakat di Minut dari usia muda hingga orang tua memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi kepada para calon Pemimpin di Minut.”ujar Joune Ganda kepada media ini.

Baca Juga:  Pagi Ini, Mega Resmikan Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut

Menurut Joune Ganda, sebelum adanya peryataan sikap mendukungnya, untuk para lansia di lingkungan Gereja dan yang ada di masyarakat telah disentuh dengan sejumlah program pemberdayaan, diantaranya pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis, penyerahan donasi rutin melalui pertemuan rutin serta dukungan berbagai kegiatan sosial dan Keagamaan para orang tua seperti Natal Lansia tingkat Sinode GMIM yang dipusatkan di Kabupaten Minut.

“Bagi saya memperhatikan dan membantu dan peduli kepada Lansia sama halnya melayani orang tua sendiri yang merupakan satu kewajiban sebagai seorang anak.” tandas calon tunggal Bupati Minut yang diusung oleh PDI Perjuangan itu sambil menambahkan jika nantinya akan terpilih sebagai Bupati Minut kaum Lansia akan diperhatikan dan tersentuh dengan kebijakkan pembangunan.(nando)