Persipura Gelar Latihan Perdana Stadion Klabat

MANADO,Manadonews.co.id-.Jelang partai kandang perdana di Stadion Klabat Manado Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura melakukan latihan perdana Jumat sore (28/2/2020).

Dibawa arahan pelatih kepala Jacksen F.Tiago, anak-anak persipura terlihat begitu serius melahap setiap porsi latihan yang diberikan. Latihan yang dimulai pukul 15.30 wita cukup menguras tenaga karna  cuaca masih terasa panas meski demikian tak menghembat jalannya latihan.

Latihan ini digelar secara terbuka, dan kurang lebih ratusan warga Manado terlihat antusias menyaksikan latihan tersebut.

Menurut pelatih kepala Persipura Jacksen Tiago, sengaja mengelar saat cuaca terik agar menyesuaikan dengan iklim.

“Saat ini kita lebih fokuskan untuk adaptasi dengan iklim, agar bisa merasakan udara seperti di Papua dan bisa merasakan panas kondisi saat pertandingan hari minggu nanti,” ujarnya.

“Dan latihan di gelar terbuka agar bisa silaturahmi dengan masyarakat Sulawesi Utara,” jelasnya.

Pelatih yang pernah menangangi Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Persiter Ternate, Mitra Kukar, dan Persitara Jakarta Utara, pada pertandingan perdana hari minggu nanti akan menurunkan skuat terbaiknya, yakni beberapa pemain senior seperti Kiper Dede Sulaiman, Richardo Salampessy, Ian Kabes, Boaz Solossa, Tinus Pae, Ferinando Pahabol,  juga empat  legiun asing yakni Arthur da Cunha, Thiago Amaral (Brazil) ,Takuya Matsunaga (Jepang), Sylvano Comvalius (Belanda).

Baca Juga:  Jacksen Tiago Waspadai Lini Depan Borneo FC

Jacksen Tiago optimis anak asuhannya bisa mengeluarkan penampilan melawan PSIS Semarang hari minggu (1/3/2020)

“Target kita tentu meraih 3 poin dilaga awal,” pungkas Jacksen.
(Ben)

Tags: