Dankodiklatad Janji Rekomendasikan Penambahan Sarana Pendukung Rindam XIII/Merdeka

TOMOHON,MANADONEWS.co.id-Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI-AD Letjen TNI Anto Mukti Putranto didampingi Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Jumat (29/2/2020) melakukan kunjungan kerja di Rindam XIII/Merdeka,Tomohon.

Dalam kunjungan tersebut Dankodiklatad di sambut langsung oleh Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung bersama para jajaran Rindam XIII/Merdeka.

Dankodiklatad Letjen TNI Anto Mukti Putranto dalam arahannya mengenai bagaimana memaknai arti kehidupan dalam mengemban tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat dituangnya lewat pemutaran video pengalaman tugas di daerah daerah dan lewat video tersebut dijelaskan bagaimana melakukan interaksi dengan masyarakat.
“Sesuai dengan tekad ingin menjadi prajurit TNI Angkatan harus siap menerima berbagai konsekuensi perintah tugas dengan semangat dan tulus.”katanya.

Untuk itu masa pelatihan yang dijalani adalah sangat penting untuk di ikuti dengan cermat dan sungguh-sungguh.

“Pendidikan dan latihan adalah satu fase penting bagi lahirnya prajurit TNI Angkatan Darat yang berkualitas, profesional dan dicintai rakyat” katanya sambil berharap dengan menonton video dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit Rindam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Kesbangpol Kotamobagu Ajak Media Perangi Hoax

Pada kesempatan itu ketika diwawancarai Manadonews.co.id pejabat yang hobby makan telur dadar dan off Road ini mengatakan dalam kunker ini diakuinya masih banyak hal mendasar yang akan di Lengkapi khususnya sarana perumahan bagi calon prajurit yang sedang belajar dan latihan.

“Yang pasti hasil kunker ini akan menjadi laporan kepada bapak KASAD untuk menjadi bahan pertimbangan komando atas, dan semua hal yang belum memadai akan dipenuhi secepat mungkin dan yang telah ada agar dipertahankan.”tandas jenderal bintang tiga yang mengaku punya motto hidup bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur.

Dalam kesempatan itu Dankodiklatad memberikan cenderamata dan sebuah Keyboard kepada Danrindam XIII/Merdeka sebaliknya Danrindam XIII/Merdeka memberikan kenang kenangan kepada Dankodiklatad berupa plakat Rindam XIII/Merdeka.(Regina.TS)