Heboh Orang Berteriak dan Marah-marah di Sekretariat DPRD Manado, Ada Apa Ya?

Adrey Laikun memberi pembinaan kepada ASN dan THL di salah-satu ruangan komisi


Manado – Jarum jam menunjukan pukul 10.45 Wita, Kamis (5/3/2020), sekretariat DPRD Kota Manado sontak heboh.

Terdengar suara lantang dan nyaring dari seseorang yang baru saja masuk ruangan sekretariat DPRD yang terletak di samping Kantor Walikota bilangan Lapangan Spartak Tikala ini.

“Kalau jam kerja ya kerja, tidak boleh merokok!” Demikian kalimat yang terdengar nyaring.

Wartawan Manadonews yang kebetulan sudah berada dalam kantor pun tersentak dan mencari tahu.

Ternyata, orang bersuara lantang dan nyaring sambil marah-marah itu adalah Adrey Laikun, Wakil Ketua DPRD Manado dari Partai Nasdem.

Sejurus kemudian, sosok yang dikenal tegas dan disiplin ini masuk ke ruangan-ruangan komisi memberikan nasihat dan arahan kepada staf sekretariat terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

“Kalian semua yang ASN maupun THL saya ingatkan kerja! Jangan bercakap-cakap apalagi bermain. Ingat! Gaji yang kalian terima setiap bulan adalah uang rakyat. Jangan makan uang amis!” tegas Adrey masih dengan suara lantang.

Adrey Laikun yang dicegat wartawan Manadonews sambil berjalan menuju ruangan pimpinan DPRD mengatakan, tindakan yang ia lakukan untuk mengingatkan.

“Sebagai pimpinan DPRD saya punya tanggung-jawab mengingatkan agar mereka bekerja dan meningkatkan kinerja,” jelas Adrey.

Lanjut Adrey, kinerja ASN dan THL ternilai dari disiplin waktu dan disiplin kerja.

“Masuk jam delapan harus kerja, kerja apapun. Cari kerja jangan diam apalagi merokok atau bermain, tidak boleh begitu!” tandas dia.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, TP PKK Provinsi Turun Langsung Beri Bantuan