Korban Kedua Banjir Bolmut Ditemukan

BOLMUT,Manadonews.co.id-.Meningkatnya curah hujan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berakibat sejumlah titik dilanda banjir khususnya kecamatan Sangkub, dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 2 meter.

Basarnas Manado menerima laporan pada Rabu (04/03) Personil Tim Rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu langsung diterjunkan ke lokasi. Dan langsung berkoordinasi bersama Basarnas Gorontalo, pemerintah setempat serta keluarga korban dan melakukan pencarian.

Sebelumnya korban pertama telah berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian, yakni Kamis (05/03) dengan nama Susrita Tabo (30) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kembali pada hari ini, Senin (09/03), yakni di hari ke-6 pencarian Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban kedua Erna Tamarola (41) pada pukul 14.30 wita juga dengan kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan sejauh 8 km dari titik lokasi kejadian banjir bandang. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga menuturkan terima kasih atas kerja keras sehingga korban bisa ditemukan.

“Saya memberikan apresiasi atas kerja keras dan usaha dari semua pihak yang telah membantu dalam pencarian korban banjir bandang di desa Sangkub, bersama Tim Rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu, Tim Rescue Pos SAR Kwandang, Polsek Sangkub, Brimobda Bolmong, Babinsa Bintauna, BPBD Bolmut, SAR Hidayatullah, pemerintah dan masyarakat setempat serta keluarga korban, sehingga kedua korban bisa berhasil di temukan. Dengan demikian Operasi SAR ini ditutup,” pungkas Sinaga.
(Ben)

Baca Juga:  Sofyan Antonius Resmi Jabat Kepala BPKP Sulut