Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoPemerintahan

Kecewa tak Satupun Menerima, Massa Orasi Teriak ‘Dewan Penipu Rakyat’

×

Kecewa tak Satupun Menerima, Massa Orasi Teriak ‘Dewan Penipu Rakyat’

Sebarkan artikel ini
Aksi demonstrasi di sekretariat DPRD Sulut


Manado – Ratusaan massa buruh bersama elemen masyarakat melakukan aksi demonstrasi tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh DPR RI di sekretariat DPRD Sulut, Kairagi, Rabu (11/3/2020) sore.

Menarik, tak satupun anggota DPRD menerima aspirasi massa terdiri Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan elemen masyarakat lainnya.

Kecewa tidak diterima satupun anggota DPRD, massa memplesetkan sebutan DPR menjadi ‘Dewan Penipu Rakyat’ karena dianggap tidak mau menerima massa demonstran.

“Kalian dipilih dan digaji dengan uang rakyat. Tapi kalian tidak mau menerima aspirasi, itu berdosa. Kalau hanya jadi pendosa lebih baik jangan jadi anggota DPR, dewan penipu rakyat!” teriak salah-satu orator.

Orator lainnya dari KSBSI, Hamzah Kamasaan, meneriakkan tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja dari Cilaka ke Petaka sesuai tema aksi.

“Isi RUU menyengsarakan rakyat Indonesia. Kita menunggu bapak ibu anggota dewan. Empat buruh di Jatim meninggal dunia hanya menuntut hak. Pemangku kepentingan tidak melaksanakan tugas bahkan main mata dengan kaum kapitalis,” terang dia.

Hamzah mengungkapkan bukti DPRD tidak berani memanggil pimpinan perusahaan yang melanggar.

“Mana janji-janji kalian? Komisi 4 berjanji akan panggil pimpinan RSUP Kandou dan perusahaan outsourcing, tapi mana?” Tanya Hamzah.

Aksi massa yang mendapat pengawalan aparat kepolisian hanya di terima Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, didampingi beberapa pejabat dan staf sekretariat.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  DPRD Sulut Berduka, Legislator Nasdem Johny Panambunan Meninggal Dunia

MANTOS MANTOS


Example 120x600