Istri Pangdam XIII/Merdeka Antusias Belajar Kerajinan Eceng Gondok di Minahasa

Istri Pangdam XIII/Merdeka Antusias Belajar Kerajinan Eceng Gondok#

MINAHASA,MANADONEWS.co.id, Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Eva Santos Matondang mendukung penuh gagasan pelatihan kerajinan Eceng Gondok yang dilaksanakan oleh Kodim 1302/Minahasa.

“Saya kagum atas ide kreatif ini dan tertarik untuk belajar.”ujar Eva Santos Matondang kepada media ini.

Menurut Eva sapaan akrabnya, kegiatan pelatihan kerajinan berbahan baku tanaman Eceng Gondok ini memilki dua manfaat positif dan strategis yakni sebagai aksi nyata dukungan terhadap program pelestarian dan Kebersihan Danau Tondano dan secara tidak langsung jika di kelolah dengan serius dan profesional dapat menambah pendapatan keluarga dan membuka lapangan kerja bagi anggota Persit KCK dan masyarakat luas.

“Program pelatihan kerajinan ini sejalan dengan program Persit KCK PD XIII/Merdeka dalam kaitan pelestarian lingkungan, kebersihan dan pemberdayaan ekonomi keluarga dan pemanfaatan kearifan lokal.”ujar Eva sambil menyatakan salut dengan ide program pelatihan kerajinan berbahan baku Eceng Gondok ini.

Pantauan media ini, ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka bersama rombongan terlihat serius mempelajari teknik membuat produk kerajinan yang memanfaatkan tanaman Eceng Gondok yang berasal dari Danau Tondano.(Regina.TS)

Baca Juga:  Wabup Robby Dondokambey Tanggapi Sambutan Menteri Desa dan PDT