Ganti Bupati, Ini Alasan Warga Jatuhkan Pilihan kepada Joune Ganda

Ruas Kuwil-Kaleosan sempit dan rusak parah


Airmadidi, Manadonews.co.id – Masyarakat Desa Kaleosan, Kecamatan Kalawat dan Desa Sampiri, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengeluhkan kondisi jalan kecamatan yang rusak parah dan sempit.

Nico Lengkong, warga Kalawat, berharap pemimpin Minut yang baru hasil Pilkada 23 September 2020 mendatang, memberi perhatian pada infrastruktur jalan akses ke Kaleosan dan Sampiri.

“Sudah berpuluh-puluh tahun akses jalan ke desa kami tidak mendapat perhatian. Bupati berganti bupati tetap sama, kondisi jalan rusak dan sempit tidak berubah,” jelas Nico Lengkong kepada wartawan Manadonews.co.id, Senin (16/3/2020).

Nico tak segan menyebut nama Joune Ganda sebagai sosok calon pemimpin yang memiliki komitmen pembangunan infrastruktur jalan di Minahasa Utara.

“Pak Joune sudah melihat langsung kondisi jalan rusak dan sempit akses ke Kaleosan dan Sampiri. Apalagi beliau resmi dipasangkan dengan Kevin Lotulong diusung PDI Perjuangan,” tutur dia.

Nico Lengkong menyontohkan Minahasa kabupaten tetangga Minahasa Utara yang berhasil membangun infrastruktur jalan di dua periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan.

“Kami yakin pak Joune dan Kevin akan mengikuti langkah Jantje Sajow dan Roy Roring dua Bupati Minahasa terakhir diusung PDI Perjuangan yang memberi perhatian serius pada pembangunan infrastruktur jalan kecamatan dan jalan desa,” tukas Nico yang didampingi sejumlah warga.

Diketahui, Joune Ganda yang dipasangkan dengan Kevin Lotulong sebagai calon Bupati Minut di banyak kesempatan menyampaikan komitmen pada pembangunan infrastruktur jalan.

“Di sampung sektor lainnya, infrastruktur jalan adalah urat nadi perekonomian daerah wajib mendapat perhatian pemerintah,” kata Joune Ganda.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Kesan Pertama Dandim 1302 Minahasa Berlebaran di Tanah Toar Lumimuut