Dinkes Talaud: Sampai Saat Ini 1 Orang ODP COVID-19

TALAUD, Manadonews.co.id-.Covid-19 sudah memasuki wilayah indonesia dan ini terus diantisipasi oleh para petugas medis di seluruh daerah yang ada di Indonesia. Tak terkecuali di daerah kabupaten kepulauan talaud.

Berdasarkan data terbaru yang di dapat pada hari ini jumat 20 maret 2020 dari dinas kesehatan kabupaten kepulauan talaud melalui kadis kesehatan dr Kery Dolfie Monangin bahwa sudah 1 orang yang ODP(Orang dalam pemantauan).

Dia mengatakan, dari data yang sudah kami laporkan ke propinsi untuk ODP 1 orang, dan 1 orang kontak erat dgn ODP. Kalau Untuk PDP (Pasien dalam Pengawasan) sendiri belum ada.

“Sesuai dgn SOP, untuk ODP kita melakukan pemantauan perkembangannya/sakitnya selama 14 hr (hari ni hari ke 3),” ujarnya saat dikonfirmasi via whatssapp pribadinya.

Lanjutnya lagi, saya menghimbau kepada masyarakat, agar Masyarakat membatasi/mengurangi aktifitas di luar rumah serta hindari kerumunan massa.

Bagi yang kembali dari luar negeri atau daerah yang berisiko/yang sudah terkontaminasi utk segera mengecek kesehatan dan isolasi diri di rumah.

Baca Juga:  Walikota Tomohon Jalan Sehat Bersama Jemaat Anugerah Paslaten

“Dan jangan lupa Sering mencuci tangan dengan sabun atau antiseptic serta jaga kesehatan dengan PHBS seperti  kebersihan lingkungan, makanan bergizi sayur, buah dan istirahat yang cukup sehingga daya tahan tubuh baik,” tandasnya.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6356 votes

This will close in 10 seconds