Kawal Penyemprotan Disinfektan, Hukum Tua Pineleng Satu Masuk Keluar Rumah Warga

TONDANO, MANADONEWS – Untuk kepentingan seluruh warga, Hukum Tua Desa Pineleng Satu Kecamatan Pineleng Benyamin Korinus tampak masuk keluar rumah warga, pun naik turun tangga saat berlangsungnya penyemprotan Disinfektan, Rabu (25/3).

Menggunakan beberapa Sprayer, para petugas yang adalah perangkat Desa, satu demi satu melakukan penyemprotan.

“Saya harus memastikan semua rumah warga tidak ada yang tidak terlayani. Itulah mengapa saya harus ikut dalam kegiatan ini,” tukas Korinus.

Tampak para petugas tengah melakukan penyemprotan Disinfektan di salah satu rumah warga. Foto: Manadonews.co.id/Fian

Selain rumah warga, penyemprotan juga menyasar rumah ibadah, Koramil, sekolah, perkantoran, rumah makan, kios dan warung termasuk kendaraan milik warga.

Sambil melakukan penyemprotan, Korinus beserta perangkat desa mensosialisasikan imbauan dan instruksi Bupati Minahasa perihal upaya pencegahan Covid-19 yang telah menjadi pandemi global itu.

Hukum Tua Benyamin Korinus (kaos hitam)

Masyarakat diharapkan dapat melaksanakan kebijakan social distancing, menghindari keramaian, jaga jarak serta lebih bijak saat harus keluar rumah

“Saya juga mengecek apakah setiap rumah makan, warung dan kios bahkan minimarket sudah menyediakan tempat cuci tangan dan hand Sanitizer atau belum,” ujarnya.

Baca Juga:  Ibadah Menyambut Natal Pemprov Sulut, OD-SK Beri Diakonia ke Panti Asuhan

Fian