Bubarkan Kerumunan, Polisi: “Kalu so tajangke biarleh manangis kaluar aer mata darah so nyanda guna”

Aparat Polsek Wanea mengimbau sekaligus membubarkan kerumunan orang di sekitaran Freshmart Teling


Manado – Mencegah penyebaran wabah virus corona Covid 19 sejumlah kebijakan kesehatan telah dikeluarkan pemerintah.

Di antara kebijakan tersebut di antaranya imbauan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjauhi kerumunan.

Namun pantauan wartawan Manadonews.co.id, masih banyak warga tidak mengindahkan imbauan memaksa aparat pemerintah termasuk kepolisian turun lapangan.

Terpantau, Kamis (26/3/2020) sore, aparat kepolisian dari Sektor Wanea melalui pengeras suara meminta kepada masyarakat yang berkerumun di dalam dan sekitaran Supermarket Freshmart Teling secepatnya membubarkan diri.

“Jangang bakumpul, cepat pulang ke rumah. Ini kebiasaan orang Manado, nyanda betah tinggal di rumah. Kalu so tajangke (virus corona) biar leh mo batada-tada manangis kaluar aer mata darah so nyanda guna,” ujar seorang polisi melalui pengeras suara dengan dialeg Manado.

Polisi tersebut juga kembali menyosialisasikan program Physical Distancing (sebelumnya Social Distancing) kepada masyarakat.

“Sekali lagi, jangan lupa tetap tinggal di rumah, jaga jarak, jauhi kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Sinergitas Gereja dan Pemprov Sulut Terus Terjalin

Tags: