Satgas Covid 19 Steaven Dandel Nyatakan Staf Sekretariat DPRD Sulut ‘Aman’

Sekretariat DPRD Sulut di Kairagi jalan raya Manado-Bitung


Manado – Kabar gembira bagi staf sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebelumnya, beberapa staf sekretariat DPRD Sulut masuk kriteria Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT) karena sempat kontak langsung dengan Aulia Agsa yang dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid 19 setelah kembali dari kunjungan kerja (Kunker) di Kota Manado.

Aulia Agsa adalah anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Gerindra, bersama rombongan sempat berkunjung ke sekretariat DPRD Sulut pada 12 Maret 2020 lalu.

Kala itu rombongan diterima Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, didampingi beberapa pejabat, staf dan THL.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel, mengatakan kunjungan anggota DPRD Sumut ke sekretariat DPRD Sulut terjadi pada 12 Maret 2020 sehingga per 16 Maret 2020 terhitung sudah 14 hari, masuk periode akhir dari perhitungan masa inkubasi virus korona.

“Artinya, kalau 14 hari mereka tidak menunjukan gejala maka mereka sebenarnya itu potensi terjangkitnya itu sudah kecil sekali. Saya mendapat kabar nama-nama orang yang ada di daftar tersebut sebagian besar tidak bergejala. Artinya, mereka sebagian itu bukan potensi penularan,” jelas Steaven Dandel di Manado, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sulut Sorot Capaian Anggaran Pendidikan yang Minim

(YerryPalohoon)