Pineleng Dua Dibungkus Disinfektan, Hengky Tangapo: Patuhi Anjuran Pemerintah!

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng mengerahkan lebih dari 6 petugas dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan di rumah warga, perkantoran, tempat ibadah, sekolah, toko, kios, warung dan rumah makan, Jumat (27/3) hari ini.

Terpantau sejak tadi pagi, sprayer – sprayer memancarkan cairan disinfektan yang diarahkan ke pekarangan, dinding rumah, perabotan dan kendaraan milik warga.

Terlihat Hukum Tua Hengky Tangapo tengah melakukan penyemprotan rumah warga

Hukum Tua Hengky Tangapo dan Ketua TP PKK Tirone Amiri Sekretaris Desa Verry Runtunuwu, bersama DPD dan perangkat Desa terlihat begitu antusias dalam kegiatan demi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bahkan, sambil membawa baliho bertuliskan ‘Orang Desa Singkirkan Korona,’ Tangapo terlibat langsung dalam penyemprotan rumah warga

“Virus ini tekah menjadi pandemi global. Maka kita semua harus bersama – sama menghadang penyebarannya,” kata Hengky Tangapo di selah – selah kegiatan.

Dikatakannya, penyemprotan berlangsung juga untuk fasilitas di jalan protokol, mengingat Desa Pineleng Dua, berada di jalur utama, yakni jalan raya Manado – Tomohon dengan intensitas persinggahan orang luar lumayan tinggi.

Baca Juga:  Soal Pasien Meninggal, Berikut Penjelasan Pihak RSUD Kotamobagu

Ia mengajak sekaligus mengimbau warga untuk mengikuti semua yang yang disampaikan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus Corona.

Tampak Sekdes Verry Runtunuwu turut terjun langsung melakukan penyemprotan di rumah warga. Foto: manadonews.co.id/Fian

“Patuhi anjuran pemerintah demi kebaikan kita bersama,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi – informasi yang tidak jelas sumbernya.

Turut dalam kegiatan Pendamping Desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas

Hingga berita ini ditayangkan kegiatan masih berlanut.

Fian