FDW Bersama PDI Perjuangan Minsel Gelar Aksi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

MINSEL, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan Minsel melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta pembagian cairan pembersih tangan.

Kegiatan yang dilakukan di Pasar 54 Amurang dan kompleks pertokoan, Jumat (27/), sebagai upaya menekan risiko penyebaran virus Covid-19.

FDW mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk keterpanggilan dan kepedulian dirinya bersama dengan PDI Perjuangan Minsel untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Aksi ini murni sebagai wujud kepedulian untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutur FDW.

“Tidak perlu panik dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 ini. Yang utama masyarakat harus memperhatikan kebersihnnya. Jaga daya tahan tubuh, makan makanan bergizi, rajin cuci tangan. Dan untuk sementara waktu, jika tidak ada keperluan mendesak, di rumah saja dulu,” jelas FDW.

Dia berharap, dengan langkah-langkah ini, rantai penularan virus corona bisa terputus. Dan aktivitas bisa kembali normal semua.

Sememtara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Minsel Stefanus Lumowa menyebutkan gerakan ini adalah gerakan kemanusiaan yang dilakukan PDI Perjuangan sebagai bentuk kontribusi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:  Onibala Jelaskan, Dampak Kegiatan Revolusi Mental di Sulut Untuk Masyarakat

“Ini sebagai partisipasi PDI Perjuangan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Tidak cukup hanya pemerintah, tapi semua pihak diharapkan aktif mencegah penularan virus ini,” tambahnya.

Selain itu, aksi sosial ini ditutup dengan pembagian sembako secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Turut ambil bagian dalam kegiatan ini yakni pengurus, anggota fraksi, kader PDI Perjuangan Minsel serta tokoh agama yang adalah bakal calon wakil bupati dari PDI Perjuangan Minsel, Petra Rambing, STh.

(KrAD)