Dalam Waktu Dekat, Pemkab Boltim Siap Salurkan Bantuan Bapok

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Pemkab boltim dalam waktu dekat ini siap menyalurkan bantuan kepada masyarakat mengantisipasi anjuran pemerintah terkait pembatasan aktivitas masyarakat akibat dampak covid-19 yang sudah masuk di sulawesi utara.

Bupati Boltim Sehan S Landjar,SH saat ditemui mengatakan, dalam waktu dekat ini bantuan akan segera diberikan kepada masyarakat karena ada pembatasan aktivitas masyarakat karena dampak covid-19 ini. Dan tentunya berdampak kepada masyarakat berpenghasilan kecil terutama yang dia hanya berharap pada usaha setiap harinya.

“Pemda boltim bersama pihak terkait dan para stakeholder mengambil tindakan dan kesimpulan melakukan rasionalisasi anggaran dari beberapa program,” ujarnya. 

Lanjutnya lagi, kita memberikan sembako kurang lebih dengan jumlah 15 miliar yang terdiri dari 400 ton beras, 20 ton gula pasir, 20 ton minyak kelapa, 200 ribu butir telur, 40 ribu sachet kopi dan  40 sachet teh, serta 12 ribu ikan kaleng dan termasuk dana operasional di dalamnya.

“Kami Akan serahkan sebagai stimulus setiap kepala keluarga akan mendapatkan 20 kg bras, 2 kg gula pasir, 2 kg minyak klapa, 10 butir telur, 12 kaleng ikan kaleng, 2 sachet teh dan 2 sachet kopi selama 1 bulan dan ini berlaku selama 2 bulan per kepala keluarga, Di 10 ribu kepala keluarga dan kurang lebih lima puluh ribu jiwa,” tandasnya.

Baca Juga:  YLKI Sulut Imbau Pemadaman Listrik Disosialisasikan via Media Massa

Perlu diketahui Boltim selama 2 bulan pemda memberikan stimulus tersebut dampak akibat pembatasan aktivitas.

Sementara itu juga Ketua KNPI Boltim Amalia Landjar, SKM mendukung program tersebut. Dia mengatakan, ini bantuan yang sangat baik dari pemda untuk diberikan kepada masyarakat akibat pembatasan aktivitas karena covid-19 ini.

“Kami juga siap menyalurkan bantuan-bantuan tersebut kepada pihak yang memang membutuhkan bantuan tersebut. Saya selaku KNPI sangat mendukung dengan baik program yang dilakukan oleh pemda tersebut,” ujar AMA sapaan akrabynya ini.
(Jelo)

Tags: