Pangdam XIII/Merdeka Dampingi Gubernur Sulut Pimpin Rakor Penangganan COVID-19 Bersama FKUB Sulut

MANADO,MANADONEWS.co.id-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dalam kegiatan rapat koordinasi penanganan COVID-19 dan persiapan menghadapi hari raya keagamaan di Sulut, Senin (30/3/2020) di kantor Gubernur Sulut.

Adapun rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw dan turut dihadiri Kakanwil Kementrian Agama Sulut dan Kepala Kesbangpol Sulut ini merupakan gagasan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut) yang di ketuai oleh Pdt Lucky Rumopa di ruang Comment centre.

Dalam arahannya menegaskan bahwa persoalan penyebaran Virus Corona adalah masalah global dan serius yang perlu mendapat perhatian dan dukungan semua stakeholder termasuk para tokoh Agama di Sulut.”

“Dukungan dari tokoh Agama dalam pencegahan penyebaran virus Corona antara lain mencatat dan melaporkan anggota jemaat atau umatnya yang berdampak corona,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Sementara, Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk konsolidasi bersama antara tokoh agama dan Forkompinda Sulut.

Baca Juga:  Tubuh Dihujani Tebasan Parang, Warga Desa Warisa Meregang Nyawa

Rumopa menjelaskan, nantinya para anggota jemaat dan umat yang didata akan diberikan bantuan berdasarkan rekomendasi pimpinan agama, menjaga tidak terjadi kekeliruan dan data yang tumpang tindih.

“Selaku ketua FKUB Sulut saya meminta agar para pemimpin yang ada di Sulut mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencegah, mengatasi serta memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Sulut dengan aksi nyata dan Doa bersama umat masing-masing serta menangkan penyebaran berita HOAX “tandas Rumopa sambil menambahkan sasaran bantuan bagi warga yang berpenghasilan sehari, seperti buruh, ojek, sopir serta profesi lainnya.(Regina.TS)