RSUP Kandou Manado Terima Bantuan APD dari KPRS GMIM

MANADO,Manadonews.co.id-.Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, pada Senin (6/4/2020) siang menyalurkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou dan RS Pancaran Kasih Manado dalam hal penanganan Covid 19.

Bantuan diserahkan Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu, didampingi tiga ketua bidang KPRS, masing-masing Ketua Bidang Litbang Pnt Steven Rondonuwu, Ketua Bidang APIM Pnt Melki Nender dan Ketua Bidang PSPPK Pnt Harris Sedua, serta hadir juga Pnt Ferdinand Koampa Ketua Remaja GMIM Kanaan Pinaling yang juga anggota Bidang Pelitbang KPRS, selaku Kepala Poli Bedah di RSUP Kandou.

Di RSUP Kandou, bantuan KPRS GMIM diterima langsung Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD didampingi Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara Dewi Anggraini SE MM, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes, serta Kabid Pelayanan dr Handry Takasenseran.

“Terima kasih atas bantuan ini, salam buat teman teman Komisi Remaja Sinode GMIM. kepedulian ini sebagai bukti bahwa semua masyarakat di Sulawesi Utara, sepakat untuk sama sama memerangi Covid 19,” tegas Dirut saat menerima bantuan.

Baca Juga:  Berhasil Bina K3, Bupati Minahasa Terima Penghargaan

Untuk itu apa yang telah dihimbau pemerintah dan pimpinan gereja harus sama sama diikuti dalam hal penanganan virus ini.

Sementara itu, Dirut RS Pancaran Kasih dr Frangky Kambey ditemani Reevy Mawuntu, Amd.Rad, Kepala Ruangan Instalasi Radiologi yang menerima langsung bantuan menyatakan salut dan bangganya bagi KPRS GMIM.

“Ini patut dicontoh dan diteladani, bantuan ini akan memotivasi bagi para tenaga medis dalam memerangi Covid 19. Terima kasih untuk KPRS GMIM, Tuhan pasti memberkati pelayanan ini,” tegasnya.

Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu menyebut, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kebersamaan dari semua pembina dan remaja se GMIM bagi para tenaga medis yang terus berjuang menyembuhkan para penderita Covid 19.

“Para tenaga medis ini adalah pahlawan mereka bekerja tanpa mengenal waktu, makanya selain terus mendukung pengabdian mereka dengan doa, KPRS GMIM merasa perlu memberi support dengan beberapa bantuan yang bisa kami dapati,” tuturnya.
(Ben)