Pasien PDP di Sangihe Meninggal, Thungari: Hasil Test Pertama Negatif

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Berita duka datang dari Kabupaten kepukauan Sangihe.

Satu – satunya PDP meninggal pada Jumat (17/4) hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe dr. Jopy Thungari dalam konferensi pers hari ini menyebutkan almarhum berjenis kelamin laki = laki, usia 50 tahun dn berasal dari Kecamatan Manganitu.

“Almarhum telah meninggal dunia di RS Liungkendage Tahuna,” ujar Thungari.

Kepada almarhum telah dimakamkan dengan mengikuti prosedur pemakaman Covid-19, di pekuburan uum Pananekeng.

” Almarhum telah dilakukan pemeriksanaan pertama dengan hasil negatif. Pemeriksaan tahap kedua tanggal 16 April dan sampai saat ini kami belum memperoleh hasil dari pemeriksaan tersebut, sehingga status almarhum mash sebagai PDP,” jelasnya.

Dengan mengikuti prosedur pemakaman Covid-19, ia menegaskan bahwa lokasi pemakaman dan lingkungan sekitar lokasi tidak akan memiliki dampak.

“Sehingga diminta kepada masyarakat di sekitar lokasi pemakaman untuk tetap tenang dan dapat melakukan aktifitas seperti biasa,” ucapya.

Sementara hingga hari ini pukul 14.00 Wita, data kasus Covid-19 di Sangihe, sesuai rilis Gugus Tugas, untuk pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokasl berjumlah 1480 (mengalami penurunan dari jumlah sehari sebelumnya yakni 1667), OTG 0, ODP 19 orang mengalami penurunan dari hari sebelumnya yang berjumlah 22 orang, PDP 0 dan terkonfirmasi positif 0.

Baca Juga:  Jangan sampai Kena 'Jebakan' Timses, Anggota DKPP Alfitra Salamm Ingatkan Pemilih Bawa Pulpen

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
524 votes

This will close in 10 seconds