Pemprov Sulut Beri Bantuan bagi Lansia di Pineleng I

SULUT,Manadonews.co.id-.Oma Nona tersenyum gembira ketika mendapat kunjungan dan bantuan sembako dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (19/4/2020) untuk meringankan beban hidupnya karena terdampak pandemi corona.

Tempat tinggal lansia di Desa Pineleng Satu, Kabupaten Minahasa ini hanyalah rumah setinggi dua meter berdinding papan dan beratap seng tua yang tak lama lagi akan rusak.

Dari fisiknya, wajah Oma Nona semakin keriput. Hidupnya semakin lara dengan kekuatan yang mulai lemah nampak jelas dari ucapannya dan juga tenaga untuk berjalan.

Saat tim Dinsos Sulut memberikan rasa peduli dan berbagi kepada Oma Nona, ia pun tampak tersenyum senang dapat paket sembako berisikan diantaranya beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Atas bantuan ini, Hukum Tua Desa Pineleng Satu Benyamin Korinus menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur atas perhatiannya,” kata Korinus.

Oma Nona hanyalah satu dari sekian banyak masyarakat terdampak corona yang mendapatkan bantuan sembako dari Pemprov Sulut.

Baca Juga:  Menyentuh Hati, Joune Ganda - Kevin Lotulung Naik Roda Sapi ke KPU

Hingga kini bantuan terus disalurkan. Semua masyarakat terdampak corona, baik sopir, pemulung hingga mahasiswa asal luar Sulut seperti dari Sumatera Utara dan daerah lainnya yang sedang kuliah di sejumlah kampus di Sulut juga menerima bantuan sembako.

Seluruh bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulut untuk membantu warganya secara optimal di tengah pandemi corona.
(***/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
548 votes

This will close in 10 seconds