Example floating
Example floating
Berita Utama

Maknai Perjuangan Kartini, Ketua TP-PKK Kota Bitung “Turun Jalan” Bagikan 12 Ribu Masker

×

Maknai Perjuangan Kartini, Ketua TP-PKK Kota Bitung “Turun Jalan” Bagikan 12 Ribu Masker

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka peringatan Hari Kartini 21 April 2020 ditengah Pandemi Covid19, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khoni Lomban Rawung bersama jajaran melakukan aksi turun ke jalan untuk membagikan masker kepada pengguna jalan, Rabu(22/4/2020) dipusat jalan utama Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 12 ribu masker dibagikan kepada pengendara roda 4, roda 2, mobil penumpang, tukang ojek maupun pengguna jalan yang melintas.

MANTOS MANTOS

” Momentum peringatan hari Kartini tahun 2020, kami rangkaikan dengan upaya nyata dalam kebersamaan memutus mata rantai Covid – 19 di wilayah kota Bitung.”ujar Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung kepada media ini, Rabu(22/4/2020).

Menurut Rawung, bersamaan dengan dinamika dan kondisi sulit seperti yang dialami saat ini, maka hal yang baik perlu dilakukan adalah menebarkan kebaikan yang ada di setiap diri kita, serta melakukannya dengan penuh rasa cinta.

Baca Juga:  Dipimpin Brigjen Yehu Wangsajaya, Ini yang Dilakukan Tim Irwasum Polri di Sulut

“Kita menyadari saat ini dunia termasuk kota Bitung sedang mendapat cobaan berat dengan Pandemi Covid-19, untuk itu pada momentum dan masa-masa sulit ini saya mengajak masyarakat kota Bitung khususnya Kaum Perempuan untuk mampu beradaptasi dan berinovasi serta tetap memiliki semangat bersamaan upaya bersama mengatasi dampak buruk wabah pandemi Covid-19.” Kata Ketua PMI Kota Bitung itu sambil menegaskan agar kaum hawa Kota Bitung menginpirasi dan mewarisi semangat juangan para pahlawan perempuan asal Sulut diantaranya Walanda Maramis.

Pada kesempatan itu, secara umum Rawung mengaja seluruh komponen masyarakat Kota Bitung untuk berdoa bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa, kiranya virus corona segera berakhir dan kita semua dapat melakukan aktifitas seperti biasa lagi.

Baca Juga:  Gubernur Olly Lantik Wali Kota-Wawali Manado Periode 2021-2024

“Rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan hindari berkumpul.Tuhan memberkati kita semua. Tuhan memberkati Kota Bitung dan Sulawesi Utara “ungkap Duta Yaki Indonesia itu bernada optimis.(nando)

Example 120x600