Terkait Dokumen Dukcapil, Warga Tomohon akan Terima di Rumah

TOMOHON, MANADONEWS,CO,ID – Sebagai bentuk dari pelayanan maksimal kepada seluruh warga Kota Tomohon, Pemkot Tomohon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan penandatanganan MoU dengan PT. Pos Indonesia (Persero), Jumat (24/4), bertempat di Command Center.

Perjanjian kerjasama tentang Jasa Pengiriman Dokumen dan Paket itu turut disaksikan Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA melalui Video Conference dari rumah kediaman .

Penandatanganan oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus, SH dan Kepala Kantor Pos Manado Temmy Talinusa disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc dan jajaran Pemerintah Kota Lainnya.

Hadir juga melalui Video Conference Kasubid Keamanan Informasi Korwil IV Sulut Ditjen Dukcapil Adjrun Rahmad, M.Eng.

Dikatakan Tulus, pelayanan Online Dukcapil Kota Tomohon bisa lewat : 1. Aplikasi Android e-Dukcapil Tomohon 2. Pelayanan melalui WhatsApp 3. Website disdukcapil.tomohon.go.id 4. Facebook Dukcapil Tomohon

Sedangkan untuk Layanan Tanda Tangan Elektronik DUKCAPIL Kota Tomohon, antara lain Kartu Keluarga, Biodata WNI, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan SKPWNI

Baca Juga:  Kecamatan Wenang Segera Realisasikan Toilet Umum

“Untuk layanan terintegrasi sudah dilaksanakan untuk penerbitan semua dokumen kependudukan dan pencatatan sipil,” terangnya.

Lanjutnya, guna kepentingan e-KTP, masih tersedia blanko sebanyak 4.710 keping

“Menyangkut kerjasama dengan PT. Pos Indonesia, menyangkut pendistribusian dokumen kependudukan yang sudah selesai dicetak oleh Dinas DUKCAPIL, kemudian proses selanjutnya dokumen kependudukan tersebut diantar langsung oleh PT. Pos Indonesia kepada masyarakat yang ada di Kota Tomohon,” tukasnya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
196 votes

This will close in 10 seconds