Ini Komitmen Jouna Ganda Bantu Warga Terdampak “Masa Sulit” Akibat COVID-19

MINUT, MANADONEWS.co.id- Kepedulian Joune Ganda mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengatasi peredaran Covid-19 terus di lakukan secara nyata dan mandiri.

Khusus untuk mendukung pelaksanaan tugas aparat kesehatan dan keamanan, pengusaha sukses asal Kaima, Minahasa Utara ini memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Pada kesempatan pertama, petugas kesehatan yang mendapatkan bantuan khusus di RS GMIM Tonsea Airmadidi dan RS Katolik Hermana Lembean serta 10 Puskesmas yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Minut.Sementara aparat keamanan diberikan ke 10 Polsek dalam jajaran Polres Minut yang diawali di Polsek Airmadidi.

Untuk Polsek Airmadidi bantuan APD diserahkan langsung oleh Tim JG yang dipimpin oleh Yudi Pelealu dan diterima langsung oleh Kapolsek Airmadidi AKP Stanley .R.Rambing.SE

Kepada media ini, Kapolsek Airmadidi AKP Stanley.R.Rambingn SE mengatakan bantuan APD dari salah seorang pengusaha dan tokoh masyarakat asal Minut ini sangat penting dan dibutuhkan oleh aparat setingkat Polsek dalam jajaran Polres Minut.

“Yang pasti bantuan APD ini menjadi pelengkap dan bagi personil Polsek Airmadidi dalam kaitan pengamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan tugas mendukung pencegahan dan penangganan Covid-19 di lapangan.” Ujarnya.

Baca Juga:  Dihadapan Para Delegasi Negara Luar MICTI, Gubernur Olly Ungkap Data Fakta Soal Sulut Ini

Sementara untuk dampak ekonomi bagi warga Minut, Joune Ganda telah membagikan ribuan paket Sembako bagi para pekerja harian lepas, lansia bahkan puluhan mantan pejabat dan tokoh masyarakat diwilayah Kabupaten Minut yang tergabung dalam Forum Gerakan Minut Maju (FGMM) yang diketua oleh DR Lucky Longdong, Msi.

Secara terpisah, Joune Ganda kepada media ini menuturkan kalau dalam masa Pandemi Covid-19 ini, selain upaya mencegah dan meminimalisir ancaman penyebaran Virus Corona, persoalan dampak ekonomi juga menjadi perhatian dari berbagai bentuk bantuan yang dia telah dan akan berikan khususnya sektor tenaga kerja terdampak langsung Covid-19, petugas kesehatan dan aparat keamaman yang berada pada posisi terdepan pencegahan dan penangganan.

Wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut itu menjelaskan, bahwa dua hal strategis dan mendesak yang perlu dilakukan secara tersistim dan masiv selama masa Pandemi Covid-19 yakni pertama mencegah makin meluasnya penyebaran virus Corona dengan mematuhi anjuran Social Distancing dan Physical Distancing serta Protokol kesehatan Covid-19 secara umum.Dan kedua adalah membantu para warga terdampak langsung secara ekonomi antara lain para pekerja harian lepas sektor pekerja non formal lainya dengan bantuan yang tepat sasaran dan tepat waktu.

Baca Juga:  HUT Byangkara Ke-72, Pordasap Minut Gelar Lomba Roda Sapi Pacu Rebut Piala Gubernur

“Bagi saya pribadi, dukungan dan bantuan yang saya berikan itu langkah dan panggilan hidup sebagai manusia serta cara saya dalam melihat dan turut merasakan kesusahan para saudara, sesama dan warga di Kabupaten Minahasa Utara tempat saya dilahirkan.”tandas bakal calon Bupati Minut berpasangan dengan Kevin William Dotulong yang diusung PDI Perjuangan itu menambahkan bahwa perhatian dan dukungannya terhadap masa sulit selama Pandemi Covid-19 akan terus dia lakukan dengan berbagai cara.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
460 votes

This will close in 10 seconds