Aksi Kemanusiaan, Sehari Tiga Kecamatan Disambangi Tim Vanda Sarundajang

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang (VaSung) kembali melakukan aksi peduli hari ini, Senin, (27/04/2020).

Kali ini Srikandi Moncng Putih itu, melalui tim ‘Vasung Peduli’, menyisir Wilayah Sonder, Langowan dan Kakas Barat guna melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) demi mencegah penyebaran lebih luas virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Minahasa.

Vasung yang juga personil Komisi X DPR RI mengatakan kegiatan kemanusiaan bersama semua komponen masyarakat ini merupakan semangat berbergotong royong membantu pemerintah memutus rantai meluasnya covid-19 atau Virus Corona di Sulawesi Utara.

“Berdiam diri di rumah, memakai masker, menjaga jarak dengan orang perorang, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan di lingkungan tempat kita berada hal ini sudah cukup memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19” ujar Ketua DPD Taruna Merah Putih Sulut itu.

Sementara Koordinator Lapangan Tim “VaSung Peduli” Torry Kojongian menambahkan, semua aksi sosial kemasyaratakan dalam rangka pencegahan covid-19 yang dilakukan di Kota Tomohon, Kota Manado dan saat ini di Kabupaten Minahasa adalah inisiatif pribadi dan dana pribadi dari Ibu Vanda Sarundajang selaku anggota DPR RI.

Baca Juga:  ISNDC Taiwan Bakal Berinvestasi di Tomohon

“Semua ini dilakukan oleh VaSung sebagai wujud dari rasa memiliki terhadap masyarakat Sulut, bentuk panggilan hati serta berpatisipasi aktif membantu pemerintah di masa Pandemi Covid-19 ini,” tandasnya

Kojongian sedikit menepis anggapan bahwa bantuan sosial dari VaSung menggunakan dana pemerintah.

“Selaku koordinator lapangan saya sangat thau persis akan sumber bantuan yang diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Diketahui kegiatan serupa, di luar penyaluran paket Sembako, dilakukan VaSung di wilayah Kawangkoan Raya dan akan berlangsungs ecara berkelanjutan.

*)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
659 votes

This will close in 10 seconds