Kapolda Sulut Pantau Kesiapan Operasi Ketupat 2020 di Bitung

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban bersama Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo. SIK, Dandim 1310 Bitung Letkol (Inf) Kusnandar serta KSOP Bitung Mursidi menerima kunjungan kerja
Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa meninjau pos keamanan (pospam) operasi ketupat 2020 di Kota Bitung, Senin(27/4/2020).

Adapun kunjungan kerja Kapolda Sulut bersama jajarannya itu diawali dari melihat lokasi pemeriksaan cek point di pintu masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kelurahan Sagerat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona.Usai itu dilanjutkan disejumlah lokasi lainnya dalam kaitan kesiapan operasi Ketupat 2020 dan Covid-19.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa menegaskan agar dalam operasi ini dapat menjamin menjamin kelancaran lalu lintas dan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas.

“Keberadaan dan Pospam ini juga dalam antisipasi adanya larangan mudik dalam menyambut Idul Fitri tahun ini.” Ujar Lumowa sambil menegaskan keberadaan Pospam ini menjadi bukti adanya sinergitas TNI-Polri dan pemerintah Kota Bitung serta unsur Forkopimda lainnya ang patut di apresiasi.

Baca Juga:  Peduli Lansia dan Penyandang Disabilitas, Walikota Bitung Serahkan Bansos Rp 1.9 Miliar

Lumowa menuturkan, selain memantau kesiapan operasi Ketupat 2020, dia juga memantau kesiapan dan kesigapan tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban.

“Upaya dan program kerja serta keseriusan Pemkot Bitung dalam pencegahan dan penangganan Covid-19 sangat baik, khususnya ketersediaan Disinfektan serta penyemprotan dan pemeriksaan di lokasi Cek Point KEK.”tandas Lumowa sambil mengingatkan agar kesehatan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat faktor utama dan terpenting yang harus di perhatikan.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban mengatakan kehadiran Kapolda Sulut dan jajaran dalam kaitan memantau kesiapan Operasi Ketupat 2020 dan penangganan Covid-19, patut diapresiasi sebab menjadi motivasi bagi personil dan aparat pemerintah yang bertugas di Pospam jelang Ramadhan 2020 mendatang.

“Atas nama pemerintan dan masyarakat serta forkompimda Kota Bitung mengapresiasi dan berterima kasih kehadiran Kapolda Sulut dalam mengarahkan jajarannya untuk menciptakan dan menjaga keamanan pada sepanjang bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 2020 mendatang.”tandas Lomban sambil mengapresiasi jajaran Polres Bitung dan unsur Forkopimda yang mendukung penuh seluruh program kerja Pemkot Bitung termasuk penangganan Covid-19 di Kota Bitung.(nando)

Baca Juga:  Dalam Sehari Kota Bitung diLanda Tiga Kebakaran Hebat

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
165 votes

This will close in 10 seconds