Bupati Kamaru Salurkan BLT Dandes

  • Whatsapp

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.PT bersama Wabup Deddy Abdul Hamid Sekda Marzanzius A Ohy, S.STP menghadiri penyerahan Bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Desa Dudepo Kec. Bolaang Uki, Kamis (30/4/2020).

Turut mendampingi Bupati, yakni para Asissten, Koordinator Pendamping Desa dan Pimpinan SKPD.

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran tersebut, sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT Dandes yang bersumber dari APBN, sebesar Rp 600.000/KK selama kurun waktu 3 bulan.

“Setiap keluarga mendapatkan Rp 1,8 juta, tapi tahap penyalurannyya secara berkala, yakni di bulan April hingga Juni nanti,” ujar Bupati saat melakukan penyerahan BLT ke warga Desa Dudepo Barat.

Menurut Bupati, bantuan tersebut merupakan komitmen pemerintah kepada masyarakat yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19.

“mereka (warga penerima BLT) adalah penduduk yang tidak masuk dalam kategori penerima Non PKH, BPNT, ASN, TNI dan Polri,” jelasnya.

Baca Juga:  Disperindagkop Bolsel Temukan Bahan Kadaluarsa saat Sidak Toko dan Warung

Jadi, tidak ada intervensi dalam mekanisme endataan calon penerima BLT Dandes. Dengan kata lain, mereka yang menerima adalah orang-orang yang memang wajib mendapatkan bantuan,” tuturnya.

Dirinya berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di.

“Saat ini juga kita umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa ramadhan, InsyaaAllah ini bisa membantu,” kata Kamaru.

Selain itu dirinya mengimbau agar warga Bolsel tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.
(Bobby)

Pos terkait