Gunakan Traktor Tangan, Danlantamal VIII Manado Garap Lahan untuk Ketahanan Pangan

SULUT,Manadonews.co.id-.Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas turun langsung menggunakan traktor tangan menggarap lahan yang dipesiapkan Lantamal VIII untuk ditanami berbagai macam tanaman dalam rangka menjaga ketahanan pangan pada masa pendemi Covid-19. 

Penggarapan lahan Lantamal VIII yang diikuti Pejabat Utama dan seluruh personel Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil tersebut berlangsung di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado, Kamis (30/4/2020).

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan hari ke-2 yang dilaksanakan Lantamal VIII untuk menyiapkan lahan yang nantinya akan ditanami berbagai tanaman dalam rangka ketahanan pangan.

“Hal ini dilaksanakan sebagai antisipasi Lantamal VIII terhadap berkepanjangannya wabah pendemi Covid-19,” ujarnya.

Ditambahkan, lahan ini nantinya akan ditanami mulai dari tanaman bulanan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dipanen sampai dengan tanaman tahunan.

“Adapun tanaman tersebut, diantaranya cabe, tomat, serta berbagai jenis umbi-umbian,” jelas Danlantamal VIII.

Baca Juga:  Diselenggarakan PDIP Sulut, Ferdy Sondakh Cs Ikut Pembekalan Calon DPRD Terpilih

Diketahui, lahan yang telah digarap tersebut nantinya akan dibagi-bagi dalam beberpa sektor yang tanggung jawabnya mulai dari penanaman dan perawantannya akan diserahkan kepada Satuan Kerja (Satker) Lantamal VIII dibawah kewasgiatan Sekretariat, Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Perencanaan dan Anggatan, Staf Logistik dan Staf Personel.
(Stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5901 votes

This will close in 10 seconds