Peringati Hardiknas, Cabdikda Talaud Salurkan Sembako kepada Siswa

TALAUD,Manadonews.co.id-.Gerakan Kasih Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Cabang Dinas Pendidikan Daerah di  Kepulauan Talaud  bersama SMA/ SMK/ SLB dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 dan Peduli Dampak Covid – 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud digelar secara serentak, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut di Kepulauan Talaud Sri Ratna Pasiak, S.Pd, M.Pd mengatakan, karena adanya penerapan social distancing dan phisical distancing serta protap pencegahan Covid – 19, maka tidak semua siswa penerima di hadirkan tetapi hanya perwakilannya.

“Sumber dana berasal dari seluruh THL dan ASN yang menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk membantu peserta didik yang terdampak Covid – 19. Giat ini dilaksanakan serentak di 15 Kabupaten Kota se- Sulut,” ujar wanita yang baru saja selesai mengikuti ujian Doktor atau Disertasinya itu.

Sebelum bantuan diserahkan, semua yang hadir mengikuti Video Conference bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Diketahui, usai penyerahan secara simbolis kepada lima delegasi  siswa/i  dari  SMKN 1 Talaud, SMKN 2 Talaud di Miangas, SMAN 1 Melonguane, SMAN 2 Melonguane di Kiama dan SMK Baramuli.

Baca Juga:  Sekda Jeffry Korengkeng Ikut Workshop Reformasi Birokrasi

Para kepala sekolah dan guru kemudian melanjutkan penyaluran sembako kepada para peserta didik penerima di satuan pendidikan masing – masing.

“Ini adalah bagian dari program Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara hingga cabang dinas khusus kepada siswa – siswi yang terdampak Covid – 19 dan juga dalam rangka memperingati Hardiknas. Terima kasih kepada bapak – ibu guru yang telah membantu menyumbangkan penghasilan untuk membeli sembako,  dan telah disalurkan hari ini,” ucap Kepsek SMKN 1 Talaud Johnson Talumedun.

Turut hadir dalam kegiatan tadi, Kasie SMA/ PKLK Onipianus Apitalau, SE bersama sejumlah pejabat Cabdindikda Talaud dan Bhabimkamtibmas Polsek Melonguane Brigadir Frangki Barail.
(Jelo)