Terkait Pencegahan Covid-19, Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Apresiasi Manajemen Supermarket yang Ikut Prosedur

Suasana belanja di Freshmart Teling


Manado – Memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Covid-19 pemerintah mengimbau masyarakat lakukan Physical Distancing yakni tetap tinggal di rumah, jaga jarak, jauhi kerumunan, pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Meski demikian untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat, pemerintah mengeluarkan kebijakan tidak menutup pasar tradisional dan pasar modern termasuk supermarket dan minimarket.

Pantauan wartawan Manadonews.co.id di Freshmart Supermarket di jalan raya Teling, Rabu (6/5/2020), manajemen supermarket memberlakukan prosedur Physical Distancing bagi masyarakat yang datang berbelanja terutama mengimbau tetap jaga jarak ketika berada dalam supermarket.

“Ketika berada di dalam pengunjung wajib gunakan masker dan jaga jarak karena kebiasaan pembeli berdesakan ketika memilih bahan belanjaan,” jelas seorang karyawan yang tak mau namanya dipublish.

Pun, jalan masuk dan keluar menuju kasir, terpantau dipisahkan melalui pembatas. Antrian menuju kasir juga dibuatkan garis pembatas di lantai berjarak masing-masing 1 meter.

“Baiknya semua supermarket begini untuk menjamin pengunjung aman dari potensi terjangkit virus,” tandas Risya Ngantung, pengunjung warga Teling.

Baca Juga:  Trotoar di Kota Manado Berubah Fungsi

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, menyampaikan apresiasi kepada manajemen pasar modern yang memberlakukan prosedur pencegahan Covid-19 bagi para pengunjung.

“Jadi, prosedur pencegahan sejak dari luar supermarket yakni disiapkan tempat cuci tangan, alat pengukur panas atau rapid test, selanjutnya dalam supermarket wajib gunakan masker dan jaga jarak terutama saat antrian di kasir,” tutur Aaltje Dondokambey, Kamis (7/5/2020).

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
300 votes

This will close in 10 seconds