Data Usulan BST Bolsel, Pertama se-BMR yang Disetujui Kemensos

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt di dampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP menghadiri launching penyerahan Bantuan Sosial Tunai kepada keluarga penerima manfaat Se-Bolsel, Jumat (8/5/2020).

Untuk diketahui total keluarga penerima manfaat se Bolsel diusulkan berjumlah 4.281dan itu semua disetujui oleh Kemensos RI dan terima selama tiga bulan dengan jumlah Rp. 600.000/keluarga tiap bulan.

Bantuan ini disalurkan lewat kantor pos 3.707, sedangkan sisanya lewat BRI dan BNI.

Bupati Iskandar mengaku bersyukur, Bolsel menjadi daerah pertama di Bolmong Raya (BMR) yang data usulan BST nya disetujui Kemensos.

“Ini semua berkat kerja keras Dinsos Bolsel yang bekerja siang malam merampungkan data penerima, sehingga hari ini Bolsel menjadi daerah pertama di Sulut yang menyalurkan BLT. Sebanyak 4.281 Kepala Keluarga ini akan menerima BLT selama 3 bulan dengan besaran Rp 600.000/bulan per Kepala Keluarga,” ujarnya.

Ditambahkan, bantuan ini akan disalurkan lewat kantor pos sebanyak 3.707, sedangkan sisanya lewat BRI dan BNI

“Mekanisme pencairan yakni 3.707 akan disalurkan melalui Kantor Pos dan sisanya lewat BRI dan BNI,” pungkasnya.

Baca Juga:  Walikota Tatong Irup Hari Kesaktian Pancasila 

Diketahui, selain BST, Pemkab Bolsel juga telah merampungkan penyaluran bantuan Sembako, BPNT, PKH tahap 1 dan BLT untuk warga yang mengalami dampak ekonomi akibat serangan Coronavirus Disease (Covid-19).

Turut mendampingi Bupati dan Sekda, Kepala Kantor Pos KK Bpk.Abdul Hafid, Kadis Sosial, Camat Bolaang Uki, Kakan Kesbangpol.
(Adve)