187 CPNS Bolsel Resmi Diangkat PNS

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP menyerahkan SK Alih Status CPNS Ke PNS angkatan 2019 di Lingkup Pemda Bolsel, Rabu (13/5/2020).

Turut mendampingi Bupati, para Asisten Kaban BKPSDM, Kadis Kominfo Bolsel.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada 187 CPNS yang di alih statuskan ke PNS.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS bagian kedelapan sumpah janji pasal 39 ayat (1) setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah janji.

Karena amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 hari ini kami melaksanakan sumpah janji kepada CPNS untuk perubahan status menjadi PNS.

Dengan berucap sumpah/janji jabatan hari ini, secara tidak langsung adalah merupakan kesanggupan saudara negara dan kepada tuhan yang maha esa untuk menjalankan tugas serta fungsi sebagai Aparatur pemerintah.

“Sehingga perlu adanya kesadaran bersama untuk menunjukan tentang pentingnya komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi sebagai pegawai pemerintahan,
Sejalan dengan itu, tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Aparatur PNS dalam meningkatkan kualitas dan kapasitasnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Serahkan 32.816 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi COVID-19

Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini di anggap kurang puas oleh sebagian masyarakat.

Pun, Bupati berharap ke 187 PNS yang dilantik, tetap dapat menjaga citra positif dengan bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan.

“Saudara-saudara adalah calon pemimpin di masa akan datang. Untuk itu, perlu menunjukkan sikap sebagai figur yang profesional dan berkualitas,” jelasnya.

Turut hadir dalam agenda ini diantaranya, Asisten I, II dan III, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong serta Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel.

Sekedar diketahui, acara penyerahan SK tersebut tetap mengedepankan penerapan Sosial dan Physical Distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran pandemik Covid-19.
(Adve)