Akibat Pandemi Covid-19, Atlet Pelatnas NPC Sulut Dipulangkan

MANADO,Manadonews.co.id-.Filipina Resmi Umumkan Pembatalan ASEAN Para Games 2020 Akibat Pandemi virus corona. Akibatnya ajang yang seharusnya dimulai awal tahun itu resmi dibatalkan.

Sebelum dibatalkan, ASEAN Para Games 2020 sempat mengalami dua kali penundaan. Jadwal terakhir yang dikeluarkan Filipina adalah 3-9 Oktober 2020.

Uang saku untuk para atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) juga disetop oleh Pemerintah. Tiga atlet Sulut yang sempat menjalani pelatnas akhirnya dipulangkan ke Manado.

Ketiga atlet tersebut yakni Steven Sualang dari cabang olahraga renang, Audi Ngangi dari tenis meja dan Susan Unggu cabor atletik istirahat untuk sementara waktu di rumah masing-masing.

“Sudah berjalan dua minggu ketiga atlet disabilitas Sulut berada di Manado, dan sempat menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Nantinya mereka dipersiapkan untuk Peparnas tahun depan di Papua,” kata Ketua NPC Sulut, Billy Makal saat dihubungi, Rabu (13/5).

Billy berharap pandemic Covid-19 bisa segera berakhir, dan semua aktifitas keolahraga kembali berjalan normal. Mengingat, tahun depan atlet Sulut baik penyandang disabilitas dan atlet normal kembali menggeliat untuk menatap PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun depan.

Baca Juga:  Pilkada 2020 Tepat HUT Sulut, Ini Tahapannya

“Kita semua tentunya berharap ada pemilihan seperti sedia kala. Tapi pada intinya masyarakat haruslah tetap mengikuti protocol covid-19 yang sudah diatur oleh pemerintah baik tingkat pusat hingga di provinsi maupun kabupaten kota, agar semua kegiatan keolahragaan berjalan normal lagi,” pungkas Makal.
(Ben)

Tags: