Cegah Penyebaran Covid-19, Tim VaSung Peduli Kembali Beraksi di Kawangkoan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Komitmen dan konsistensi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang (VaSung) dalam ikut terlibat secara aktif guna mengatasi Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Sulut, terus menggelora.

Melalui timnya ‘VaSung Peduli,’ untuk ke 2 kalinya melakukan tindakan pencegahan meluasnya Covid-19 di Kawangkoan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer di lokasi pasien positif Covid-19 dan tempat tempat-tempat umum lainnya di Kawangkoan, seperti pasar, rumah ibadah, ATM, sekolah serta fasilitas publik lainnya, Rabu (13/5).

Tindakan pencegahan yang dilakukan Tim VaSung mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat Kawangkoan lebih khusus di sekitar tempat tinggal terpaparnya balita perempuan postif Covid-19 dan orang tuanya yang sudah melakukan isolasi mandiri.

Tim VaSung pun tak pernah lupa memberikan penyuluhan terlebih dahulu bagi masyarakat terkait upaya – upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Jaga jarak aman minimal 1 meter, kalau tidak mau antri dan jaga jarak kami tidak layani.” ujar personil Tim VaSung Peduli Teddy Pangaila dan Ferry Bril Umbas kepada masyarakat.

Baca Juga:  Gerakan Sosial JRK! Ratusan Warga Antusias Ikut Pemeriksaan Mata

Koordinator tugas lapangan Tim VaSung Sulut Torry Kojongian, kepada media menyampaikan bagi VaSung, upaya pencegahan merebaknya virus Covid-19 harus dilakukan secara terus menerus dan konsisten.

”VaSung juga menitipkan pesan kepada masyarakat di Kawangkoan supaya menahan diri untuk tidak keluar rumah jika tidak urgen dan menaati himbauan dan anjuran pemerintah.” tukas Kojongian.

Lanjut Kojongian, VaSung berharap masyarakat harus membantu untuk saling mengingatkan satu dengan lainnya dan bersama-sama dengan pemerintah bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

Sementara itu, saat pembagian masker dan hand sanitizer, warga sangat antusias. Tetapi Tim VaSung tetap konsisten dalam memberlakukan aturan jaga jarak.

Fian