Rapat Virtual Banmus DPRD Sulut Bicarakan Paripurna Reses hingga Penyelesaian Ranperda Inisiatif



Manado – Ketua DPRD Sulut memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) melalui video conference, Kamis (14/5/2020).

Rapat diikuti pimpinan DPRD dan anggota Banmus, serta Sekwan Glady Kawatu didampingi staf sekretariat secara virtual, dalam rangka menetapkan jadwal agenda dan kegiatan-kegiatan DPRD Provinsi Sulawesi Utara, setelah sebelumnya para anggota DPRD melaksanakan reses I di 2020.

Setelah korum, Ketua DPRD Andrei Angouw langsung membuka rapat didahului berdoa sesuai agama masing-masing.



Beberapa agenda yang dibicarakan di antaranya, rapat paripurna penutupan masa sidang I dan buka masa sidang II tahun 2020, sekaligus penyampaian hasil reses yang direncanakan digelar pekan depan.

Soal Bimbingan Teknis (Bimtek) akan disesuaikan dengan perkembangan Covid-19 (Corona). Selanjutnya, Bapemperda meneruskan pembahasan untuk menyelesaikan beberapa Ranperda inisiatif DPRD.

Rapat Banmus juga menyepakati rapat-rapat khususnya tentang kehadiran virtual harus ada surat dari Ketua DPRD akibat situasi dan kondisi.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini terkait wabah Covid-19, rapat dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Makanya rapat dilakukan secara online atau virtual menggunakan teknokogi video conference melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada handphone atau laptop dari tempat masing-masing,” jelas Andrei Angouw.

Baca Juga:  PD Pasar Raih Indonesia Inovative Leadership Achievement Award Of The Year 2016

(YerryPalohoon)