Khusus Kaum Dhuafa, Pemkab Salurkan Beras untuk Masjid di Minahasa

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali mengucurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini dengan menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 10 Ton kepada kaum duafa dan diperuntukan untuk masjid yang ada di Kabupaten Minahasa.

Penyaluran ini dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi didampingi jajaran serta unsur Forkopimda di Kantor Sekretariat Dewan Masjid Kabupaten Minahasa yang terletak di Kelurahan Kampung Jawa Tondano, Kamis (14/5).

Sekkab Muntu dalam sambutannya meyampaikan bantuan yang diberikan Pemkab Minahasa memang tidak begitu banyak, namun dirinya mewakili Bupati Dr Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi berharap mampu membantu para warga muslim di Minahasa.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, akan tetapi kami harap bantuan ini akan membantu saudara-saudara umat Muslim di Minahasa dalam menjalankan puasa serta di masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut akan terus diupayakan diberikan demi meringankan beban masyarakat. “Bantuan ini ada sebanyak 10 ton beras. Dan diperuntukan buat masjid di Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  ROR Resmi Tutup Musyawarah Kerja Daerah GPdi

Namun dengan persetujuan bersama dewan masjid, penyalurannya akan dilakukan dan dibagikan oleh pengurus.

“Jadi hari ini kami hanya lakukan simbolis di Kantor Sekretariat Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Diharapkan kepada semua masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah seperti rajin mencuci tangan, menerapkan pola hidip sehat, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

Turut hadir perwakilan Forkopimda, kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan Maya Kainde, SH MAP, Lurah Kelurahan Kampung Jawa, Kapolsek Toulimambot, perwakilan Ulama Pengurus Masjid se-kabupaten minahasa.

Yunita Rotikan