Example floating
Example floating
Berita TerbaruMinahasaPemerintahan

Komitmen Pemprov Sulut Selamatkan Danau Tondano, 100 dari 300 Hektar Eceng Gondok sudah Diangkat

×

Komitmen Pemprov Sulut Selamatkan Danau Tondano, 100 dari 300 Hektar Eceng Gondok sudah Diangkat

Sebarkan artikel ini
Steven Kandouw tinjau langsung proses pengangkatan event gondok


Tondano, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E. Kandouw, meninjau langsung proses penanganan dan pengangkatan gulma eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (20/5/2020).

Di kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa Pemprov Sulut berkomitmen mendukung penuh upaya pelestarian Danau Tondano.

MANTOS MANTOS

“Pengangkatan eceng gondok ini harus diseriusi dan harus ada pengawasan langsung, sehingga apa yang menjadi target kita target dari pemerintah provinsi Danau Tondano bersih dari eceng gondok boleh terlaksana,” kata Kandouw.

Steven Kandouw optimis bahwa target Danau Tondano bersih dari eceng gondok bakal tercapai. Diketahui, hingga kini luas pembersihan eceng gondok sudah mencapai 100 hektar dari total 300 hektar yang terdapat eceng gondok.

“Kita optimis, tahun ini eceng gondok di Danau Tondano bersih,” ujar Kandouw.


Pemprov Sulut menurunkan lima unit ekskavator dan tiga unit kapal khusus pengangkut eceng gondok serta alat berat untuk membantu mengangkat eceng gondok di Danau Tondano.

Adapun dalam peninjauan ini, Wagub Kandouw didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Sulut, Adolf Harry Tamengkel dan jajaran Pemkab Minahasa.

(YerryPalohoon)

Example 120x600