Warga Berharap Ritel Hadir di Tombatu, Silian Raya dan Touluaan

MITRA, ManadoNews.co.id – Hadirnya sejumlah ritel seperti Indomaret sebagai pusat perbelanjaan di pusat kota Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), disambut baik warga masyarakat di daerah ini.

Seperti diutarakan Ester Bataren, warga Desa Lobu, Kecamatan Touluan. Menurut Ester, kahadiran sejumlah ritel sangat bagus karena masyarakat begitu terbantu. Apa lagi ditengah situasi pendemi wabah covid19.

“Tapi alangkah baiknya ada satu di setiap kecamatan. Seperti di Tombatu, Silian Raya, dan Touluaan,” ungkap ibu Ester disela-sela berbelanja di Pasar Rakyat Tombatu, Rabu (20/5/2020).

Alasannya, lanjut Ester, jika pusat perbelanjaan ini hadir di setiap kecamatan, aksesnya lebih terjangkau ketimbang harus ke Ratahan apalagi ke luar daerah.

“Makanya saya sangat mendukung jika ritel seperti Indomaret yang sudah beroperasi di ibu kota Ratahan hadir di wilayah kami. Lebih cepat lebih bagus,” harap Ester.

Hal yang sama dikatakan Jendri Talumepa, warga Desa Silian, Kecamatan Silian Raya. Jendri berharap, ritel ini segera hadir dan beroperasi di Silian Raya dan wilayah lain di Tounsawang.

Baca Juga:  Sekda Adolf Binilang Lepas Jalan Sehat Bersama Dalam Rangka HUT Kemerdekaan

“Yang jelas jika pusat belanja ini hadir akang sangat membantu dan mempermuda warga dalam mendapatkan beragam kebutuhan pokok. Lebih bagus lagi jika dalam waktu dekat sudah ada,” ujar Jendri.

Lanjut Jendri mengungkapkan, beberapa waktu lalu dirinya mengetahui sudah ada sejumlah titik yang disurvei instansi terkait bersama pihak ritel. Hal ini tentu menjadi langkah awal akan segera dibangunnya ritel di Kecamatan Silian Raya bahkan wilayah lain di Tombatu Raya dan Touluaan.

“Apresiasi tentunya kepada pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati James Sumendap, yang telah memberikan kemudahan bahkan lebih mendekatkan pelayanan bagi masyarakat dengan hadirnya pusat belaja sekelas ritel. Dengan begini diharapkan bisa membantu kemajuan ekonomi di daerah ini,” tukas Jendri.

(gerimokobimbing)