Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas VaSung dan TMP ‘Sisir’ Pineleng Raya

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Anggota DPR RI Dapil Sulut Vanda Sarundajang (VaSung) melalui Satgas Covid-19 dan DPD Taruma Merah Putih (TMP) Sulut, melanjutkan aksi kemanusiaan melalui penyemprotan Disinfektan, pembagian Hand Sanitizer dan Masker serta mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Sabtu (30/5) hari ini, tim yang dipimpin langsung Ketua Satgas Torry Kojongian, menyisir wilayah Pineleng Raya, Kecamatan Pineleng.

Usai berkoordinasi dengan Camat Pineleng Drs, Jonly Wua, tim mengawali kegiatan dari Desa Winangun Atas yang merupakan pintu masuk Kabupaten Minahasa.

Tim Satgas Menyemprot pintu masuk LPMP/ Foto: Manadonews.co.id/Fian

Kegiatan mendaat pendampingan langsung Camat dan Hukum Tua Ronny Lumentut

Di Desa Pineleng Satu, setelah berkoordinasi dengan Hukum Tua Benyamin Korinus, tim menyasar tempat ibadah, rumah warga serta kantor Polsek Pineleng, termasuk asrama anggota.

Anggota Polsek yang tinggal di asrama menyambut hangat kehadiran tim. Mereka pun meminta agar penyemprotan sampai di dalam rumah.

Saat melakukan penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan Hand Sanitzer di Mapolsek Pineleng, Tim didampingi petugas piket dan Kepala Jaga 3 Sonya Kojongian.

Baca Juga:  Berawal dari Hobi, Sekarang Firman Buka Bengkel Senjata Angin
Penyemprotan di Masjid Imam Bonjol Pineleng satu/Foto: Manadonews.co.id/Fian

Sementara di Desa Pineleng Dua Indah, Tim disambut langsung Hukum Tua Adrie Kawatu.

Selain di rumah warga, posko relawan dan tempat ibadah, penyemprotan dilakukan juga di pintua masuk LPMP (ex BPG).

Kepada manadonews.co.id, Ketua Stagas Torry Kojongian mengungkapkan, sesuai arahan Vanda sarundajang, kegiatan harus memfokuskan di tempat – tempat yang rentan Covid-19.

“Maka dari utu, kami berupaya melakukan penyemprotan di tempat – tempat itu, sekaligus berkoordinasi dengan Hukum Tua setempat,” ujarnya.

Melakukan penyemprotan di asrama Mapolsek Pineleng. Foto: Manadonews.co.id/Fian

Kojongian pun mengucapkan terima kasih atas sikap respon pemerintah setempat.

“Camat dan para Hukum Tua sangat respon dengan kegiatan kami. Untuk itu, terima kasih banyak,” tukasnya.

Dikatakannya, kegiatan tim Satgas Covid-19 VaSung dan TMP tak lain membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19.

Fian