AMA Landjar: Semangat Pancasila Adalah Semangat Gotong Royong

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Ketua KNPI Boltim Amalia R.S Landjar, SKM turut berkomentar tentang hari lahir pancasila yang jatuh bertepatan pada 1 juni ini. Dia mengatakan, senangat pancasila adalah semangat gotong royong untuk mewujudkan indonesia yang adil dan makmur.

“Yang menyatukan kita dalam pancasila yaitu berbagai aspek seperi beberapa macam bahasa di indoneyang yansia, suku, agama, serta kebudayaan. Dari dasar semua itu maka pancasila dijadikan dasar dari negara kita Indonesia. Kita harus memaknai pancasila dan menjadikan landasan kita berpijak dan bernegara dan wujudkan semangat gotong royong demi indonesia yang adil dan makmur,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Pancasila itu lahir dan digali dari nilai luhur bangsa Indonesia yang tidak dapat diadopsi apalagi diganti, dimana nilai luhur itu telah terpatri dalam sanubari setiap rakyat Indonesia, Pancasila juga merupakan alat pemersatu berbagai perbedaan bangsa.

“Pancasila merupakan alat pemersatu bagi bangsa kita dan saya mengharapkan nilai-nilai pancasila tetap terus tumbuh dalam setiap insan pribadi kita dengan menjunjung tinggi bangsa kita dan mencegah terjadinya perpecahan antar sesama,” tutupnya.
(Jelo)

Baca Juga:  AMA Figur Milenial yang Punya Jiwa Progres dan Visioner
Tags: