Ini Makna Pancasila Menurut Bupati Boltim

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Hari Lahir Pancasila ditetapkan pada 1 juni. Dan telah resmi diperingati di Indonesia. Menurut Bupati Bolaang Mongondouw Timur Sehan S Landjar,SH mengatakan, pancasila merupakan dasar negara kita Indonesia, yang menyatukan kita dalam pancasila yaitu berbagai aspek seperi beberapa macam bahasa di indonesia, suku, agama, serta kebudayaan.

“Dari dasar semua itu maka pancasila dijadikan dasar dari negara kita Indonesia. Kita harus memaknai pancasila dan menjadikan landasan kita berpijak dan bernegara,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, dalam situasi sekarang ini negara indonesia mengalami pandemi covid-19 kita yang ada di bangsa indonesia telah mengamalkan dasar-dasar pancasila dengan saling membantu satu dengan yang lainnya dengan bergotong royong mencegah pandemi yang ada pada saat ini.

“Pancasila merupakan alat pemersatu bagi bangsa kita dan saya mengharapkan nilai-nilai pancasila tetap terus tumbuh dalam setiap insan pribadi kita dengan menjunjung tinggi bangsa kita dan mencegah terjadinya perpecahan antar sesama,” jelasnya.
(Jelo)

Baca Juga:  Warga Nonapan II Terima Bantuan Air Bersih
Tags: