Warga Manado mulai Biasakan Hidup ‘New Normal’ melalui Aktivitas Begini

Olahraga dan rekreasi di tempat terbuka meningkatkan imunitas tubuh

Manado – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, tidak menyurutkan niat sebagian masyarakat melaksanakan aktivitas positif di luar rumah.

Berolahraga ringan seperti jogging hingga bersepeda sambil menikmati keindahan pantai jadi pemandangan menarik di kawasan Megamas Manado.

Olif Ngantung, warga Tikala, mengaku melakukan aktivitas olahraga di sore hari untuk menghilangkan kejenuhan setelah dirumahkan dari tempat dia bekerja.

“Dari pada stress di rumah lebih baik berolahraga sekaligus menikmati suasana sore hari di sini,” tutur Olif.

Jogging untuk jaga kesehatan
(foto Jumat, 29 Mei 2020)

Senada diucapkan Anggraini Sopela. Mahasiswi salah-satu perguruan tinggi di Kota Manado ini, mengatakan bahwa dia rutin berolahraga di kawasan Megamas karena tempat aman dan nyaman.

“Hampir setiap hari saya di sini. Masa libur karena Corona tokoh-tokoh dan pusat perbelanjaan tutup sehingga kawasan yang luas ini nyaman untuk olahraga dan rekreasi sekaligus menyaksikan sunset,” tukas Anggraini.

Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, memberi apresiasi atas cara hidup masyarakat tetap memperhatikan kesehatan tubuh di tengah penyebaran Covid-19.

“Hadapi virus Corona butuh imunitas tubuh yang kuat. Berolahraga sekaligus rekreasi merupakan cara baik menyehatkan tubuh dan pikiran memperkuat imunitas tubuh,” tandas Aaltje Dondokambey kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (1/6/2020).

Baca Juga:  Gubernur Sulut Respon Positif Usulan Bupati ROR terkait Lokasi Lahan Pekuburan

Meski demikian, Srikandi PDI Perjuangan ini, mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah memperhatikan protokol kesehatan yang berulang kali disampaikan pemerintah.

“Rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan wajib gunakan masker. Anggap saja beraktivitas di luar rumah termasuk olahraga kita mulai membiasakan diri dengan tatanan hidup baru atau new normal,” pungkas Dondokambey.

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
615 votes

This will close in 10 seconds