Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKesehatanNasionalSulawesi Utara

Webinar Golkar Ini akan Kupas Tuntas Syarat Daerah bisa Berlakukan “New Normal”

×

Webinar Golkar Ini akan Kupas Tuntas Syarat Daerah bisa Berlakukan “New Normal”

Sebarkan artikel ini
Daerah yang berlakukan New Normal maka masyarakatnya wajib mematuhi protokol kesehatan yakni jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun, pakai masker, pola hidup sehat dengan berolahraga dan protokol kesehatan lainnya

Jakarta, Manadonews.co.id – New normal adalah langkah percepatan penanganan Covid-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

Presiden Joko Widodo telah meminta seluruh jajarannya mempelajari kondisi lapangan untuk mempersiapkan tatanan normal baru dengan skenario mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

MANTOS MANTOS

Saat ini sudah ada 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju new normal. Penerapan new normal nantinya bersamaan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dikawal jajaran Polri dan TNI.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan permasalahan pandemi yang mengancam kesehatan jika disandingkan dengan sosial-ekonomi seperti dua sisi mata uang yang selalu beriringan.

“Pemerintah tidak ingin pandemi Corona berubah menjadi pandemi PHK. Ketika sektor kesehatan terancam, maka sisi ekonomi ikut terhantam,” jelas Ricky Rachmadi, Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi Partai Golkar, melalui pesan tertulis kepada media, Selasa (2/6/2020).

Ricky menjelaskan, daerah yang R0 (jumlah reproduksi virus) kurang dari 1 dapat menerapkan new normal, penerapan new normal akan ditentukan oleh pemerintah daerah hingga Satgas Covid-19.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang penerapan new normal, bisa mengikuti webinar yang diadakan oleh Lembaga Komunikasi dan Informasi Partai Golkar,” tambah Ricky.

Webinar tersebut akan membahas tentang persiapan penerapan “New Normal” dan apa yang harus dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam menjalani kehidupan new normal nanti.

Webinar akan menghadirkan:

1) Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar)

2) Primus Dorimulu (Pemimpin Redaksi Berita Satu Group)

Webinar akan dimoderatori oleh Charles Bonar Sirait dan diselenggarakan pada:
Hari : Kamis, 4 Juni 2020
Pukul : 19. 30 – Selesai
Via : Zoom

Untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengikuti Webinar dengan tema “New Normal” ini dapat menghubungi narahubung (contact person) atas nama Toar Manembu di nomor 08111099095.

(YerryPalohoon)

Example 120x600